Surya Nenggala

SN AWARD Hadirkan 13 Top Leader Terbaik Jawa Timur

Pimpinan Umum Achmad Djunaidi, S.H , Pemprov Jatim dan Pimpinan Redaksi Surya Nenggala Joko Prasetyo Foto Bersama Penerima Penghargaan SN Award

SN AWARD Hadirkan 13 Top Leader Terbaik Jawa Timur

www.suryanenggala.id – Nganjuk. Dalam rangka menyambut hari Hak Konsumen Internasional (International Consumer Rights Day), Surya Nenggala Media kembali melaksanakan penyerahan penghargaan dalam acara SN Award 2022. SN award telah sukses dilaksanakan 2 kali berturut – turut selama 2 tahun terakhir. Jika dalam acara SN award 2021 lalu bertema penghargaan top 50 pemimpin perubahan Indonesia dalam hal penanganan pencegahan Covid-19, di tahun 2022 ini bertemakan pemulihan ekonomi sektor UMKM bertepatan dengan Hari Hak Konsumen Internasional.

Acara yang dilaksanakan pada sabtu, (12/3/23) bertempat di lantai 20 hotel Royal Tulip Darmo Surabaya. Sebanyak 13 kandidat terbaik dari berbagai Profesi telah terpilih dan layak mendapatkan penghargaan SN Award 2022. Diantaranya dari sektor pelaku usaha dibawah binaan Pemerintah Desa seperti TP PKK Desa dan Bumdes, dari sektor pelaku usaha murni, Kepala Desa, serta instansi lainnya.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, acara sukses terlaksana diawali dengan pemukulan gong secara simbolis sebagai tanda dimulainya acara.

Dalam Sambutannya, Joko Prasetyo, Pimpinan Redaksi Surya Nenggala Media menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap para pengusaha yang memiliki kepedulian terhadap kepentingan konsumen. Ini sangat penting mengingat hak dan keselamatan konsumen untuk memeperoleh jaminan keselamatan atas suatu produk memang dijamin oleh undang undang. Kesadaran kaum pengusaha yang memperdulikan konsumen harus di apresiasi. Selain bisa memberikan dorongan terhadap para pengusaha yang lain juga sekaligus memberikan pemahaman yang positif kepada para konsumen bahwasannya tidak semua pengusaha memiliki hal hal yang bersifat curang atau merugikan konsumen.

Namun demikian, para konsumen juga harus tetap waspada dan berhati hati dalam memilih suatu produk. Sebab persaingan dunia yang kurang sehat sangat berimbas pada minimnya jaminan keamanan dan keselamatan konsumen. Semoga peran aktif Surya Nenggala Award dalam hal ini bisa maksimal dan memberikan kontribusi positif dan nyata dalam mewujudkan rasa aman terhadap konsumen” pungkas bang jack

SN AWARD Hadirkan 13 Top Leader Terbaik  Jawa Timur
Perwakilan Pemprov Jatim Menyerahkan Penghargaan Kepada Kepala Desa Gondang Kulon Sugiarto Kab. Nganjuk Atas Prestasi Meningkatkan UMKN Desa Dengan Produk “KALANAK”
Bang Jack Menghampiri Para Nominator SN AWARD
Baca Juga :

Sementara itu, Achmad Junaidi, S.H pimpinan umum Surya Nenggala Media menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini juga diharapkan mampu merangsang daya saing diantara pengusaha. Lebih lanjut Achmad djunaidi juga mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada pihak Pemerintah Provinsi jawa timur yang telah bersedia bekerjasama dengan Surya Nenggala media dalam menggelar acara ini. Kita harus proaktif terhadap perlindungan konsumen, kendati regulasi tentang hal itu sudah diatur oleh undang undang secara jelas, namun peran serta dari seluruh elemen masyarakat juga sangat diperlukan. Oleh karena itu, melalui acara SN Award ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk terwujudnya suatu jaminan keamanan dan keselamatan terhadap hak hak konsumen.

Pungkas Achmad Djunaedi,SH
Sementara itu melalui sambutan tertulisnya, Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indarparawansa juga menyampaikan apresiasi terhadap upaya positif dari Surya Nenggala media dalam memberika penghargaan kepada para pengusaha yang perduli pada konsumen ini.

Saat ini tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebutuhan atas jaminan terhadap hak hak konsumen tidak boleh diabaikan begitu saja. Banyak sekali ancaman dari para pengusaha yang kurang peduli terhadap keselamatan dan hak konsumen. Melalui produk produk yang bahkan ilegal dan tidak memiliki standart mutu yang terjamin. Oleh karena itu, melalui acara SN Award ini, diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran kita akan pentingnya suatu produk yang aman dan legal. Terlebih lagi juga bisa menumbuhkan kesadaran bagi para pengusaha akan pentingnya hak hak konsumen yang harus dilindungi dan dijaga bersama sama.

Dalam acara yang meriah itu, 13 pengusaha dari berbagai jenis usaha yang tersebar di wilayah jawa timur mendapatkan penghargaan yang disampaikan langsung oleh perwakilan dari pemerintah provinsi Jawa Timur.

Di akhir acara, secara terpisah, bang jack, pimpinan redaksi surya nenggala media juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atau terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam acara ini. Lebih lanjut, bang jack berharap agar hal keselamatan atau perlindungan terhadap konsumen harus menjadi perhatian khusus dan agar menjadi perhatian semua pihak terutama pihak terkait agar masyarakat atau konsumen merasa aman dan nyaman serta tidak was was dalam mengkonsumsi sesuatu.

(Team SN NGANJUK)

Exit mobile version