Surya Nenggala

BNN Provinsi Banten dan Organinasi Maluku Utara Bersatu Buka Sentra Vaksinasi Booster di Vega Hotel Gading Serpong

BNN Provinsi Banten dan Organinasi Maluku Utara Bersatu Buka Sentra Vaksinasi Booster di Vega Hotel Gading Serpong

www.suryanenggala.id, Banten, Dalam rangka percepatan penanganan kasus Covid-19, dan untuk mensukseskan program vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Organisasi Maluku Utara Bersatu bersama BNN Provinsi Banten menyelenggarakan vaksinasi booster bagi masyarakat umum (Sabtu,12/03).

Proses Skrining Oleh Tenaga Kesehatan RS Tiara Cikupa Tangerang Sebelum Mendapatkan Dosis Vaksin Booster. (Foto/dok Istimewa).

Kegiatan yang dilaksanakan di Vega Hotel Gading Serpong Tangerang ini turut melibatkan IPWL GMDM DPP Banten, Heartline FM serta Rumah Sakit Tiara Cikupa Tangerang sebagai penyedia dosis vaksin dan tenaga kesehatan.

“Hari ini kami dari Organisasi MUB bekerjasama dengan Vega Hotel Gading Serpong dan BNN Provinsi Banten mengadakan vaksinasi booster untuk masyarakat di wilayah Tangerang,” terang Ery Ketua DPW MUB Provinsi Banten.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan Organisasi Maluku Utara Bersatu kepada pemerintah, ada sekitat 300 dosis vaksin yang telah disediakan untuk kegiatan vaksinasi pada hari ini.

“Karena kami dari Organisasi Maluku Utara Bersatu mengedepankan sosial dan budaya, untuk itu kami ingin apa yang diharapkan pemerintah bisa tercapai untuk vaksin booster ini,” ungkap Ery.

Dirinya juga berharap agar masyarakat bisa meningkatkan herd immunity lebih cepat, mencapai apa yang ditargetkan oleh pemerintah dan segera terbebas dari virus covid-19.

“Harapan kita, masyarakat bisa meningkatkan herd immunity dengan cepat dan mudah-mudahan kita segera terbebas dari covid-19. Namun prokes tetap harus dikedepankan walaupun sudah melakukan booster,” imbaunya.

Sementara itu Marketing Communication Vega Hotel Gading Serpong mengutarakan harapan yang senada dengan Organisasi MUB. Dirinya sebagai penyedia tempat menyebut, dilokasi ini merupakan tempat yang strategis dikarenakan banyaknya warga yang tinggal di apartemen rekanan sekitar wilayah Gading Serpong belum mendapatkan vaksin booster.

“Kalo kita sebagai fasilitator harapannya sama, memasyarakatkan vaksin agar pandemi ini segara selesai. Kami juga bekerjasama dengan media partner kami Radio Heartline FM, jadi kita bisa bantu juga untuk promosinya dari sosial media dan lain sebagainya,” tutur Alin.

Alin juga menegaskan selalu terbuka untuk pihak manapun yang ingin bekerjasama untuk venue, karena turut mendukung segala bentuk kegiatan pemerintah.

“Untuk kedepannya kami selalu terbuka untuk semua pihak yang mau bekerjasama, jadi untuk kedepannya untuk teman-teman lainnya yang membutuhkan venue dan lain sebagainya bisa datang kesini,” tambahnya.

Ketua Umum Maluku Utara Bersatu (Riento Sadao) yang turut memantau jalannya vaksinasi booster ini menerangkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini mencapai 160 dosis vaksin yang telah disuntikan kepada masyarakat. Harapannya

“Hari ini ada 160 dosis vaksin booster yang telah disuntikan. Harapan saya untuk semua masyarakat disekitar wilayah Gading Serpong ini, bagi yang sudah mendapatkan 2 dosis vaksin bisa mengikuti kegiatan ini untuk bisa segera mendapatkan vaksin booster,” harapnya.

Ia juga menjelaskan selain wilayah Banten, Organisasi Maluku Utara Bersatu diwilayah lain juga akan bekerjasama dengan intansi-intansi terkait untuk kembali membuka sentra vaksinasi booster.

“Untuk MUB diwilayah lainnya, kami sedang membuka dialog untuk bekerjasama dengan intansi pemerintah maupun pelaku ekonomi yang lain untuk menyelenggarakan sentra vaksin booster,” tutupnya. (bly)

Exit mobile version