Koramil 0814/06 Ploso Laksanakan Pembersihan Kampung Pancasila

oleh
Koramil 0814/06 Ploso Laksanakan Pembersihan Kampung Pancasila
Koramil 0814/06 Ploso saat Laksanakan Apel Persiapan Pembersihan Kampung Pancasila

Koramil 0814/06 Ploso Laksanakan Pembersihan Kampung Pancasila

www.suryanenggala.id – Jombang. Anggota Babinsa Koramil 06/Ploso, Koramil 07/Kabuh, Koramil 08/Plandaan dan Koramil 09/Kudu jajaran Koramil utara Brantas Kodim 0814/Jombang. Bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti membersihkan Kampung Pancasila, yang ada di Desa Kebonagung Kecamatan Ploso. Senin (7/3/2022).

Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB dan didahului dengan apel bersama. Dalam apel tersebut Kapten Inf Nasichin memberikan sambutannya dan juga pengarahan.

“Kita dikasih mandat atau kepercayaan untuk menyelenggarakan Kampung Pancasila yang bertempat di wilayah Koramil 06/Ploso, hari ini kita kerja sama untuk melaksanakan kerja bhakti membersihkan sekitar lingkungan Kampung Pancasila,” ucap Kapten Nasichin selaku Danramil.

Baca juga :

Kegiatan ini dimaksutkan untuk membersihkan sampah yang ada dilingkungan sekitar kampung dan juga merapikan tenda serta menata kursi. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergotong royong dengan warga masyarakat.

Kapten Inf Nasrulllah menambahkan, dengan bukti kebersamaan anggota TNI dan warga, merupakan wujud membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dengan kebersamaan ini dapat membangun ideologi Pancasila yang merupakan dasar negara Indonesia.

“Kampung Pancasila sebagai tempat warga binaan untuk menerapkan kebersamaan secara nyata,menerapkan nilai-nilai luhur dalam kehidupan bermasyarakt sekaligus kita melakukan sosialisasi agar tetap menjaga kesehatan dengan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19”, pungkas Danramil 0814/06 Ploso.

Terima kasih kepada seluruh anggota dan warga, yang telah membantu pelaksanaan persiapan dan maksimalkan kebersihan Kampung Pancasila, tutupnya.

(Sumber : Kodim 0814/Jombang)

(Dzik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *