Surya Nenggala

Jajaran Kodim 0803 Madiun Sukses Laksanakan Vaksinasi Dari Panglima TNI

Saat wawancara dengan Danramil Dolopo Kapten Infanteri Sutomo dan Nakes Kapten CKM Rifka Suhantoro

Jajaran Kodim 0803 Madiun Sukses Laksanakan Vaksinasi Dari Panglima TNI

www.suryanenggala.id – Madiun. Kegiatan Vaksinasi dari Mabes TNI dilaksanakan serentak di Kabupaten Madiun. Penyelenggara Vaksinasi ini adalah Detasemen Kesehatan Wilayah Tingkat IV Madiun bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Dolopo dan Muspida Kabupaten Madiun. Untuk Kecamatan Dolopo 100 dosis telah selesai dilaksanakan di Umbul Squre (Senin, 28/02/22).

Serbuan Vaksin ini adalah untuk memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat dan mengejar target sebelum Vaksin ini kadaluwarsa. Seperti yang disampaikan Kapten Infanteri Sutomo Danramil Dolopo “Pada hari ini kita melaksanakan program Mabes TNI untuk segera menghabiskan Vaksin jenis Astra Zeneca. Karena vaksin ini sudah hampir expired (Kadaluwarsa).” Kata Danramil.

“Untuk itu Jajaran Kodim melaksanakan vaksin tersebut dan Alhamdulilah hari ini clear habis dalam arti memenuhi kuota.” Ucap Danramil lagi.

Baca Juga :
Jajaran Kodim 0803 Madiun Sukses Laksanakan Vaksinasi Dari Panglima TNI
Antusias Warga Kecamatan Dolopo melaksanakan Vaksin Panglima TNI
Pendataan dan pengecekan base data Vaksinasi

Selain jenis vaksin Astra Zeneca dosis 1 dan 2 Mabes TNI juga menyediakan Vaksin jenis Sinovac dan Moderna. Target vaksin seperti yang disampaikan Danramil Dolopo. “Untuk jenis Astra Zeneca mempunyai target 100 orang. Dan sasaran utama adalah Kecamatan Dolopo,” ungkap Sutomo.

Rencana kegiatan Vaksin tanggal 28 – 02 – 2022 dengan sasaran Astra Zeneca dari Panglima TNI adalah sebagai berikut : Koramil 15/Kartoharjo : 100 orang/5 vial , Kantor Kecamatan Jiwan 100 orang/5 vial, Umbul Square Kecamatan Dolopo : 100 orang/5 Vial, SMKN 1 Mejayan : 100 orang/5 vial, Lapas Kls II Madiun : 178 orang (152 orang dosis, 26 orang Boster)/8 vial.

Sedangkan terkait banyaknya pertanyaan dari masyarakat ketika sudah Vaksin dosis 1 maupun 2 namun masih bisa terpapar covid-19, berikut penjelasan Kapten CKM Rifka Suhantoro “Sudah divaksin itu tidak jaminan, hanya saja daya tahan tubuh itu lebih kuat dan efek yang tidak fatal bila terpapar Covid-19 kecuali punya komorbit. Jadi daya tahan tubuh akan lebih kuat bagi yang sudah di vaksin.” Pungkas Rifka.

(Wid)

Exit mobile version