Surya Nenggala

Percepatan Pembangunan Ruas Jalan Gondowido Dukung Roda Perekonomian Masyarakat

Percepatan Pembangunan Ruas Jalan Gondowido Dukung Roda Perekonomian Masyarakat

www.suryanenggala.id – Ponorogo. Terealisasinya percepatan peningkatan ruas jalan Gondowido-Toyomerto Desa Gondowido Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo mendapatkan tanggapan positif dari warga. Pasalnya, pembangunan infrastruktur berupa rabat jalan yang usai akhir tahun 2021 lalu sangat membantu warga untuk beraktifitas sehari – hari.

Proyek yang terbagi menjadi 2 lokasi pekerjaan ini digadang – gadang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat karena akses jalan yang layak dan mobilitas bisa semakin lancar.

Kegiatan di lokasi pertama yakni pembangunan rabat jalan sepanjang 140 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan rabat 20 cm. Jalan ini merupakan jalur penghubung 2 Desa. Yakni Desa Gondowido dengan Desa Pupus. Dengan anggaran APBD-P Kabupaten Ponorogo tahun 2021 sebesar 200 juta rupiah.

Percepatan Pembangunan Ruas Jalan Gondowido Dukung Roda Perekonomian Masyarakat
Baca Juga :

Sedangkan di lokasi kedua yakni pembangunan rabat jalan sepanjang 140 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan rabat 20 cm. Jalan ini merupakan jalur penghubung 2 Desa. Yakni Desa Gondowido dengan Desa Wagir Lor. Dengan anggaran APBD-P Kabupaten Ponorogo tahun 2021 sebesar 150 juta rupiah.

Baskoro Widha Mandala, Kepala Desa Gondowido ketika dikonfirmasi pada kamis, (24/2/22) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko serta Wabup Bunda Lisdyarita. Dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktur di Desa Gondowido, saya berharap ini bisa berkelanjutan. Program ini sangat bermanfaat untuk Desa Gondowido karena sangat membantu sekali dalam roda perekonomian masyarakat sekitar. Dulu jalan rusak, sekarang sudah baik dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Masih lanjut Baskoro, ia juga menyampaikan terkait sistem pengerjaan rabat ruas jalan dikerjakan secara kontraktual. “Ini dikerjakan oleh CV. melalui penunjukan langsung. Alhamdulillah pekerjaannya cukup bagus,” pungkas Baskoro.

(EK)

Exit mobile version