Site icon Surya Nenggala

Covid-19 Melonjak, Polda Metro Jaya Tunda Ajang Street Race

Covid-19 Melonjak, Polda Metro Jaya Tunda Ajang Street Race

Covid-19 Melonjak, Polda Metro Jaya Tunda Street Race

www.suryanenggala.idJakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menunda sementara pelaksanaan gelaran balap jalanan atau street race hingga Maret-April 2022 mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, sementara pihaknya menunda kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolda Metro Jaya hingga situasi Covid-19 mereda di DKI Jakarta dan sekitarnya

Untuk sementara (street race) masih kita tunda, menunggu sampai kondisi Covid-19 mereda,” kata Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Jika angkanya melandai terus seperti saat ini, diharapkan pada Maret atau paling lambat awal April sudah bisa mulai kembali pelaksanaannya ,” ujarnya.

Dirlantas menambahkan, ditundanya street race tersebut dimanfaatkan pihaknya untuk memperbaiki berbagai aspek dalam pelaksanaan kegiatan hingga pelaksanaan dimulai kembali.

“Sementara kita tunda dulu tapi sambil menunggu itu, penyiapan-penyiapan lintasan dan sebagainya tetap kita laksanakan,” tuturnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya awalnya akan menggelar balap jalanan resmi di Central Park Meikarta Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Februari 2022.

“Kegiatan tersebut harus ditunda akibat lonjakan angka positif virus COVID-19 khususnya varian Omicron,” kata Sambodo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil menggelar ajang balap jalanan atau street race di Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (16/1) yang lalu.

Pagelaran street race pertama yang diselenggarakan, banyak antusias masyarakat yang mengikuti ajang tersebut, namun panitia membatasi jumlah peserta sebanyak 350 Tim dalam berbagai kategori.

(Tk/red)

Exit mobile version