Site icon Surya Nenggala

Memupuk Jiwa Nasionalisme Babinsa Koramil Mojowarno Memberikan Kultum Bertemakan “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan”

Memupuk Jiwa Nasionalisme Babinsa Koramil Mojowarno Memberikan Kultum Bertemakan "Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan"

foto serda M.Sholeh Babinsa Mojowarno memberikan ceramah di masjid AL-ABBAS Desa Catakgayam Kec.Mojowarno Kab.Jombang

Memupuk Jiwa Nasionalisme Babinsa Koramil Mojowarno Memberikan Kultum Bertemakan “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan”

www.suryanenggala.id – Jombang. Masjid merupakan tempat ibadah Ummat Islam, selain sebagai tempat ibadah Masjid juga digunakan sebagai tempat untuk mendalami ilmu agama Islam (mengaji) dan sebagai tempat untuk Syi’ar agama Islam (Pengajian umum) oleh Umat islam di sekitar Masjid tersebut .

Memanfaatkan Momen di Bulan Rajab (bulan ke tujuh dalam islam) Sersan dua Mohammad Sholeh Babinsa Desa Catakgayam Kecamatan Mojowarno memberikan Ceramah agama di Masjid AL- ABBAS di Desa Binaan nya yaitu di dusun Catakgayam utara dengan tema Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan pada Selasa (15/02/2022).

Di depan para jamaah yang hadir terdiri dari masyarakat biasa tokoh masyarakat dan tokoh agama Serda M. Sholeh dalam Ceramahnya mengatakan, “Rajab dalam bahasa arab berarti Mulia apabila di kait kan dengan Sejarah Bangsa Indonesia yaitu Indonesia Merdeka adalah atas berkat Rahmat Allah dan cita cita yang luhur para Pahlawan untuk mencapai sebuah Kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini, Betapa mulia nya para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raga nya.; dari segi bahasa Kata kata Pahlawan berasal dari kata Pahala wan (yaitu orang yang banyak Pahalanya) sebagaimana Orang yang banyak harta disebut (Hartawan). Semoga Pahala untuk para Pahlawan kemerdaan terus mengalir sampai di akhir Zaman,” ujar Serda M sholeh.

Baca Juga :

Makna Kemerdekaan itu sendiri adalah Kebebasan. Banyak hal yang dapat di implentasikan sebagai rasa Syukur atas Kemerdekaan Bangsa diantara nya adalah dengan Cinta tanah air dan Pembangunan di Segala bidang hingga Pemerataan Ekonomi.

Selanjut nya Untuk menutup ceramah nya Serda M. Sholeh mengajak kepada para jamaah untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh swt serta meningkat kan Rasa Syukur atas nikmat sehat , bisa hidup tentram ,aman nyaman hingga sekarang ini tidak lain adalah Anugerah nikmat yg besar dari Alloh SWT dan atas berkat jasa jasa para Pahlawan kemerdekaan yang berjuang Untuk Bangsa dan Negara Indonesia yang kita Cintai, pungkas Serda M Sholeh.

(Sumber: Kodim 0814/Jombang)

(Rd,Dzi)

Exit mobile version