Surya Nenggala

Ketua DPRD Nganjuk : Siap Kawal Usulan Yang Menjadi Prioritas Untuk APBD 2023

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Rejoso

Ketua DPRD Nganjuk : Siap Kawal Usulan Yang Menjadi Prioritas Untuk APBD 2023

www.suryanenggala.id – Nganjuk. Dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) yang digelar di Kantor Kecamatan Rejoso, Rabu (09/02/2022), Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, S.Sos,. menyampaikan beberapa hal penting terkait Penyusunan Kerja Perangkat Daerah (RKPD). Menurut Tatit, pada tahun 2023 banyak kegiatan diluar dugaan yang tidak mungkin bisa dianggarkan semua. Namun demikian, masih lanjut Tatit, Pihaknya bersama tim anggaran akan membahas secara serius beberapa hal yang memang menjadi prioritas.

Setelah Musreng dikecamatan akan ada Musreng dikabupaten, kemudian akan di bandingkan dengan hasil reses. “Mudah-mudahan nanti yang kita dapatkan dalam penyusunan RKPD musreng dengan reses hasilnya bisa menjadi prioritas dan menjadi APBD tahun Anggaran 2023,” jelas Tatit saat menyampaikan sambutannya.

Dalam acara Musrenbang Kecamatan Rejoso tersebut dihadiri lebih kurang 50 orang dari jajaran kepala Desa, BPD dan juga Perangkat Desa Serta para pimpinan Muspika. Tampak hadir juga dari unsur Bappeda Kabupaten Nganjuk. Selain Ketua DPRD, Hadir pula anggota DPRD Nganjuk, Marianto, S.Sos. M.AP yang diharapkan bisa mengakomodir secara baik beberapa kepentingan masyarakat di wilayah kecamatan Rejoso.

Baca Juga :
Ketua DPRD Nganjuk : Siap Kawal Usulan Yang Menjadi Prioritas Untuk APBD 2023
Seluruh Kepala Desa Di kecamatan Rejoso Hadir Untuk Menyampaikan Masukan Ke Pada Anggota Dewan Untuk Bisa Menjadi Prioritas

Selain membahas beberapa topik permasalahan yang dinilai penting, lebih lanjut diharapkan agar terjalin suatu komunikasi yang baik sehingga, hal-hal yang menjadi prioritas bisa terrealisasi, “teman teman diharapkan komunikasi dengan anggota DPRD sehingga, program –program kegiatan yang menjadi skala prioritas Desa bisa dilaksanakan.

Sesuai musreng dan reses Kabupaten Nganjuk, Kami akan komunikasi dengan teman teman DPRD Provinsi dan RI. Selaku anggota DPRD siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi teman teman dari Desa. Sekali lagi utamakan komunikas dan koordinasi apapun” tegas Tatit Heru Tjahjono, S.Sos,.

Suparlan Kepada Desa Talang Berharap Hasil Dari Musrenbang untuk Bisa Direalisasikan

Di sisi lain, acara tersebut juga mendapat sambutan positif dari para peserta, salah satunya adalah Kepala Desa Talang, Suparlan. Menurut Suparlan, apa yang menjadi skala prioritas dari permasalahan dan kebutuhan dimasyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Rejoso diharapkan bisa terserap, terakomodir dan terrealisasi. “Mudah-mudahan hal-hal yang merupakan skala prioritas yang menjadi usulan bisa diserap dan disetujui dalam APBD 2023.” Pungkas Suparlan saat ditanya Surya Nenggala mengenai tanggapan dan pendapatnya di sela sela acara tersebut.

(Tim SN Nganjuk)

Exit mobile version