Surya Nenggala

Musdes Kepala Desa Antar Waktu di Desa Tanjungmojo-Kangkung Berjalan Kondusif

(Foto:zae/SuryaNenggala)

Musdes Kepala Desa Antar Waktu di Desa Tanjungmojo-Kangkung Berjalan Kondusif

www.suryanenggala.id – Kendal. Desa Tanjungmojo Kecamatan Kangkung mengadakan pemilihan calon kepala desa (PAW) di Balai Desa setempat Ada tiga calon kades yang berebut jabatan Kades Tanjungmojo antar waktu tersebut yaitu
1. Cipto Supramono dengan hasil perolehan (34) suara
2. Heru Waluyo, perolehan (49) suara
3. Sugiyono, perolehan (15) suara
Dengan jumlah tersebut totalnya (98) suara di Balai Desa Tanjungmojo Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah Kamis (30/12/2021).

Ketua P2KD Edi Santoso berharap dan megatakan semua calon bisa menerima hasilnya, dan sepanjang pemilihan dilakukan secara transparan, siapapun pemenangnya yang lain harus bisa menerima dengan lapang dada “Siapapun yang menang calon lain mensuport dan mendukung sampai akhir jabatan tahun 2025 nanti, jangan lupa jaga konduktivitas apalagi setelah pemilihan harus saling mendukung.” Harapnya.

Musdes dilakukan secara langsung melalui pencoblosan oleh 98 Orang yang merupakan perwakilan beberapa unsur masyarakat yang telah disepakati Yaitu dari unsur BPD,Pemerintah Desa,RT, RW, Karang taruna, LPMD, KPMD, PKK, Karang taruna, Lembaga Keagamaan seperti, Nu, fatayat, muslimat, ansor, IPNU, IPPNU. Juga lembaga keagamaan seperti Takmir Masjid dan Takmir Mushola. Juga dari unsur pendidikan seperti SD TK MDA TPQ PAUD. Juga kelompok Tani Dan lembaga laen yang ada di desa seperti Linmas, BUMDES, Posyandu.

Musdes Kepala Desa Antar Waktu di Desa Tanjungmojo-Kangkung Berjalan Kondusif
Baca Juga :

Edi menambahkan, “pemilihan kades antar waktu Desa Tanjungmojo proses pemilihan ini sudah dilakukan panitia sejak pembukaan pendaftaran 19 November sampai 09 Desember 2021. Semua tahapan sudah dilakukan termasuk penyampaian visi misi dan pengundian nomor calon. “Kemudian sesuai Perbup nomor 59 TH 2019 tentang PAW Kades maksimal calon tiga orang. Karena yang mendaftar calon Kades Tanjungmojo ada empat, sehingga tanggal 21 Desember dilakukan tes tertulis hingga ahkirnya ditetapkan tiga calon Kades tersebut. Soal test tambahan tertulis disediakan pihak pemerintahan kabupaten Kendal dan akhirnya hasil tiga calon yang ikut kontestan.” Ujarnya.

Camat Kangkung Arddhi Prasetya, S. STP., M.M. mengatakan “semua calon orang-orang terbaik Desa Tanjungmojo siapapun yang terpilih diharapkan dapat jadi pemimpin yang amanah dan mau bekerja keras untuk kemajuan Desa Tanjungmojo akan menjadi maju dan lebih baik lagi.” Terangnya.

Kapolsek Kangkung AKP Asri, mengatakan yang jelas situasi aman kondusif dan terkendali sampai saat ini yang pasti juga melalui proses yang panjang sampai sukses. Untuk himbauan dari Polsek sendiri agar para pemenang jangan terlalu inporia yang berlebihan dan untuk saling menjaga silaturahmi menghargai dan menghormati. “Kami Polsek Kangkung juga terjunkan ada sekitar 16 Personil. Dari Polres Kendal sendiri 17 personil semua ada 33 personil dan bersinergi dengan Institusi TNI, Koramil 05 Cepiring.” Pungkasnya.

(Zae)

Exit mobile version