Surya Nenggala

Sate Gurami Gratis Warnai Launching Pasar Senja Ilalang di Desa Talang

Launching Pasar Senja Ilalang Program Desa Berdaya Desa Talang Kec. Rejoso Kab. Nganjuk (Foto:hen/rio/SuryaNenggala)

Sate Gurami Gratis Warnai Launching Pasar Senja Ilalang di Desa Talang

www.suryanenggala.id – Nganjuk. Salah satu ikon unggulan Desa Talang, Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk yang menghantarkannya menyabet predikat sebagai Desa Berdaya adalah sebuah komplek wisata kuliner yang diberi nama “Pasar Senja Ilalang.”

Dalam acara launching Pasar Senja Ilalang yang digelar Kamis, (30-12-2021), digelar acara unik yaitu dengan membagikan ratusan sate gurami kepada warga yang tampak antusias menghadiri acara tersebut. Selain itu, acara pentas seni yang juga diiringi dengan gerak dan lagu yang menghadirkan kelompok senam SS Macan juga menambah acara menjadi semakin meriah.

Nampak hadir dalam acara antara lain para pejabat Muspika Kecamatan Rejoso dan juga undangan dari beberapa kepala Desa, serta rombongan dari Dinas PMD Kabupaten Nganjuk. Selain pentas seni, dalam acara yang terkesan sederhana namun cukup meriah ini, sempat juga dibagikan doorprize bagi para warga yang hadir. Tentu hal ini disambut hangat oleh warga yang hadir.

Sate Gurami Gratis Warnai Launching Pasar Senja Ilalang di Desa Talang
Para tamu yang hadir dalam acara Launching Pasar Senja Ilalang Desa Talang
Sanggar Senam Macan Turut Memeriahkan Pembukaan Pasar Senja Ilalang Desa Talang
Kepala Desa Talang Suparlan Mengucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak Atas Terwujudnya Pasar Senja Ilalang Desa Talang
Baca Juga :

Dalam sambutannya, Kepala Desa Talang Suparlan, menyampaikan rasa syukur dan bangganya serta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu baik langsung maupun tidak langsung terhadap terwujudnya konsep Pasar Senja Ilalang yang diharapkan tidak hanya menjadi ikon kebanggaan warga, namun juga meningkatkan perekonomian warga. “nama Ilalang adalah kepanjangan dari IRINGANE LAPANGAN TALANG” kata Suparlan dalam sambutannya, yang disusul gemuruh tepuk tangan dari segenap yang hadir.

Lebih lanjut, Suparlan juga menceritakan bahwa pendanaan dari terwujudnya pasar senja ilalang diperoleh dari reward dari berbagai lembaga terkait, seperti dari inspektorat, dinas PMD provinsi maupun Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, Camat Rejoso Darmantono yang juga hadir dan diberi kesempatan menyampaikan sambutan juga menyatakan sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian Desa talang yang berhasil menyabet predikat Desa Berdaya.

Bahkan, perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Nganjuk, Erwin, yang juga hadir, secara gamblang berharap agar apa yang sudah ada ini bisa berkembang menjadi lebih besar, “semoga Pasar Senja Ilalang akan menjadi perangsang yang sanggup menciptakan inovasi ataupun kreatifitas yang lebih besar lagi” jelasnya.

Kendati berjalan dengan suasana mendung, acara berjalan lancar dan tertib. Ikon Pasar Senja Ilalang adalah konsep wisata yang selain menyajikan konsep tempat nongkrong yang nyaman dan asri, namun juga menyuguhkan menu andalan yang di buat dari ikan gurami. Antara lain, sate gurami, keripik gurami, dan berbagai jenis makanan yang berbahan dasar ikan gurami. Tak hanya itu, ada juga jajanan khas yaitu opak atau kerupuk gapit.

(Hen/Rio)

Exit mobile version