Surya Nenggala

POOCI Sebagai Wadah Promosi UMKM Kota Cimahi

Gerai POOCI Yang Jalan Ciawitali Selatan No.2, Citeureup, Kec Cimahi Utara, Kota Cimahi (Foto:DN/SuryaNenggala)

POOCI Sebagai Wadah Promosi UMKM Kota Cimahi

www.suryanenggala.id – Cimahi. POOCI Cimahi adalah singkatan dari Pusat Oleh-oleh Cimahi. Dimana POOCI sendiri terbentuk atas kepedulian Pemerintah Kota Cimahi terhadap UMKM dan IKM serta mendukung kreatifitas masyarakat Kota Cimahi untuk menciptakan produk baru ciri khas Kota Cimahi.

POOCI sendiri telah memiliki Gerai yang beralamat di Jalan Ciawitali Selatan No.2, Citeureup, Kec Cimahi Utara, Kota Cimahi.

“Dulu POOCI berdiri bulan Oktober 2012 didirikan oleh Diskopindagtanpar (dulu gabungan beberapa dinas) sebagai wadah pemasaran UMKM dan IKM Kota Cimahi,” ungkap Tetty Aryani Koordinator POOCI saat diwawancara oleh awak media, hari Rabu (29/12/2021).

Tetty mengatakan sejak berdiri POOCI hanya beranggotakan sekitar 18 UMKM dan IKM sudah mampu bekerjasama dengan beberapa Toko Ritel, meskipun di Tahun 2014 sudah mulai mandiri dengan total 126 anggota.

“Kita dari mulai berdiri sampai sekarang sudah bisa bekerjasama dengan beberapa Toko Ritel seperti Alfamart, Indomaret serta Transmart serta kami sudah bisa mandiri sewa gerai di Cimahi Mall, serta sekarang telah mempunyai Gerai POOCI jalan Ciawitali dengan beberapa produk unggulan seperti makanan, minuman, fashion, kerajinan, dll,” tutur Tetty.

Baca Juga :
POOCI Sebagai Wadah Promosi UMKM Kota Cimahi
Tetty Aryani Koordinator POOCI saat Ditemui Oleh Awak Media. (Foto:DN/Suryanenggala)
Pengurus POOCI Kota Cimahi

Lebih lanjut Tetty mengharapkan supaya Pemerintah Kota Cimahi, agar lebih memfasilitasi berbagai kegiatan UMKM dan IKM yang ada di Kota Cimahi.

“Saya berharap diusia POOCI yang ke-10 tahun (tahun depan), kita ingin supaya lebih diperhatikan lagi oleh Pemerintah Kota Cimahi, seperti diberi space untuk memasarkan produk UMKM di Mall Pelayanan Publik yang berada di jalan Aruman, serta dilibatkan dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Pemkot, serta menjadikan POOCI sebagai pusat pelayanan satu pintu untuk memasarkan produk UMKM,” harapnya.

Terkait keanggotaan, Tetty mengatakan, kita masih terbuka untuk pelaku UMKM di Kota Cimahi yang ingin bergabung di POOCI.

“Kami siap menerima dengan tangan terbuka, UMKM yang ingin bergabung di POOCI, dengan syarat berdomisili di Kota Cimahi, serta kita siap bantu terkait legalitas UMKM yang ingin bergabung dengan kami,” pungkasnya.

(DN)

Exit mobile version