Surya Nenggala

Perayaan Ibadah Natal 2021 di GKJW Mojowarno Jombang

Bapak Sumrambah selaku Wakil Bupati Jombang dalam sambutannya di GKJW Mojowarno

Perayaan Ibadah Natal 2021 di GKJW Mojowarno Jombang

www.suryanenggala.id-Jombang (25/12/2021). 25 Desember diperingati sebagai Hari Natal bagi umat Nasrani dan Katholik. Hari peringatan Kelahiran Yesus Kristus sebagai Juruselamat umat manusia.

Suasana natal terasa dengan adanya nuansa warna merah,emas serta ornamen natal yang dipasang baik di dalam maupun di luar gedung gereja. Semarak Natal ditandai dengan adanya lilin dan pohon Natal.

Demikian juga hari ini diadakan ibadah Natal di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Mojowarno. Gereja ini merupakan gereja tertua di Jawa Timur dengan beranggotakan kurang lebih 1.000 KK.

Tradisi yang tak pernah berubah pada perayaan natal di GKJW Mojowarno adalah tradisi “angkat sidi” bagi para anak GKJW Mojowarno yang berusia 16 tahun untuk wanita dan 17 tahun untuk laki-laki.

Tradisi ini adalah bahwa anak tersebut siap menuju kedewasaan dan mengakui sekaligus percaya pada Yesus Kristus secara pribadi, menyerahkan hidupnya sepenuhnya di tangan Tuhan.

Momen spesial yang berbeda di tahun ini adalah dengan adanya kedatangan tamu kehormatan yang adalah Bapak Wakil Bupati Jombang yaitu Bapak Sumrambah.

Baca juga:
Bapak Sumrambah bersama Bapak Muryo Djajadi, S.Th selaku Pendeta GJKW Mojowarno
Suasana ibadah perayaan Natal di GKJW Mojowarno

Beliau hadir untuk mengucapkan Selamat Natal kepada para warga Jemaat GKJW Mojowarno. Beliau hadir didampingi Bapak Kepala Desa Mojowangi Bapak Pramono Hadi bersama aparat yang bertugas.

Kerukunan agama yang terjalin terasa begitu kental saat Bapak Sumrambah mengucapkan Salam dalam membuka sambutannya yang kemudian ditanggapi oleh warga.

Dalam pidato singkatnya beliau mengatakan bahwa kita patut bersyukur dapat kembali merayakan Natal setelah 2 tahun ke belakang yang terbatas karena pandemi covid 19.

Tak lupa beliau juga menyampaikan Ucapan Selamat Natal 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022 kepada warga Jemaat GKJW Mojowarno dengan tetap menghimbau agar tetap mematuhi prokes

Sebelum pamit beliau memberi salam kepada para warga Jemaat sambil mengucapkan Selamat Natal.(Lis).

Exit mobile version