Kesiapan Operasi Lilin 2021, Polres Madiun Siap Amankan Nataru

oleh
Kesiapan Operasi Lilin 2021, Polres Madiun Siap Amankan Nataru
Kesiapan Operasi Lilin 2021, Polres Madiun Siap Amankan Nataru

Kesiapan Operasi Lilin 2021, Polres Madiun Siap Amankan Nataru

www.suryanenggala.id-Madiun – Kepolisian Resor (Polres) Madiun gelar Pasukan dalam rangka apel pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2021 di Lapangan Tribrata Polres Madiun.

Sebagai Inspektur UpacaraBupati Madiun Ahmad Dawami didampingi Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan dan Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles (Kamis, 23/12/21 ).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 baik aspek personel maupun sarana prasana serta keterlibatan unsur terkait baik TNI, Polri, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Bupati Madiun Ahmad Dawami membacakan arahan Kapolri.

“Agar pada perserta pengamanan menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan untuk melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang pada masyarakat, meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi aksi teror dan kriminalitas, melakukan pengamanan secara humanis dan profesional, melakukan penegakan hukum yang profesional dan proporsional, memantabkan kerja sama dan sinergitas antar instansi dan untuk selalu menjadi contoh dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19”. Demikian dibacakan Bupati.

AKBP Jury Leonard Siahaan Kapolres Madiun mengatakan, “Kita akan menerjunkan 400 personel tapi tetap mengharapkan dukungan dari masyarakat, bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan proaktif melaporkan jika dilingkungan terdapat sesuatu yang mencurigakan”. Kata Jury.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles “Seluruh peserta pengamanan harus dapat bersinergi dalam Operasi Lilin Semeru 21 ini untuk mengamankan dan menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19”. Kata Dandim.

“Operasi lilin Semeru 2021 dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan professional,” Pungkas Bupati. (Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *