Site icon Surya Nenggala

Operasi Lilin Jaya Dimulai 23 Desember – 2 Januari 2022

Operasi Lilin Jaya Dimulai 23 Desember – 2 Januari 2022

www.suryanenggala.id, JAKARTA – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, kemungkinan pihaknya akan menerapkan aturan ganjil-genap (Gage) apabila tempat wisata dibuka saat libur Natal dan Tahun Baru. Namun, hal ini masih dikoordinasikan dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Untuk tempat wisata pada tanggal 1 Januari nanti akan dibicarakan, apakah tetap dibuka atau nanti akan ditutup untuk mencegah terjadinya kerumunan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (23/12/2021) di lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan, aturan ganjil-genap di tempat wisata nantinya secara otomatis diberlakukan apabila Pemprov DKI Jakarta memutuskan membuka tempat wisata selama libur Nataru.

“Seandainya dibuka, maka kami akan melaksanakan ganjil-genap di tempat wisata tersebut,” pungkasnya

Seperti diketahui, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian. Penindakan terhadap pelanggar gage tempat wisata diberlakukan saat Operasi Lilin yang akan mulai digelar pada 23 Desember 2021 – 2 Januari 2022. (TK/red)

Exit mobile version