Surya Nenggala

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Ponorogo Gelar Operasi Lilin Semeru

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Ponorogo Gelar Operasi Lilin Semeru

www.suryanenggala.id- Ponorogo – Dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 di depan paseban aloon aloon Kabupaten Ponorogo (Kamis 23/12/21).

Kegiatan ini menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Hadir dalam acara ini Forkopimda Ponorogo Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo,  Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf. Muhamad Radhi Rusin, Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, PJU serta Forkopimda lainnya.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Apel gelar pasukan ini adalah bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan Operasi lilin Semeru 2021 untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun 2022.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Ponorogo Gelar Operasi Lilin Semeru

“Operasi lilin Semeru 2021 dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan professional,” Kata Bupati.

Lanjut Bupati Ponorogo, bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Nataru Polri mengerahkan 83.917 personil Polri, 15.892 personil TNI, dan 55.086 personil instansi lainnya yang akan ditempatkan di titik titik yang menjadi fokus pengamanan. Diantaranya, tempat-tempat ibadah dan titik-titik yang berpotensi terjadi kerumunan masa dan tempat wisata.

Diakhir apel gelar, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo bersama dengan  Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko serta Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Muhamad Radhi Rusin melakukan pemeriksa  personil serta mengecek kendaraan yang akan digunakan sebagai sarpras dalam Operasi Lilin 2021 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Sementara itu, Kapolres  Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo melalui Kabag Ops AKP Danang Prasmoko menjelaskan “Adapun personil akan di tempatkan di titik-titik kerawanan diantaranya Gereja gereja, aloon aloon Ponorogo, penggal jalan yang menjadi icon kota Ponorogo, lokasi perbelanjaan, lokasi wisata dan terminal,” Pungkas Kapolres. (Wid)

Exit mobile version