Pengundian Nomor Urut, Ke 2 Calon Kades Suluk Berslogan Pilkades Damai

oleh
Pengundian Nomor Urut, Ke 2 Calon Kades Suluk Berslogan Pilkades Damai
Pengundian Nomor Urut Calon Kades, 1 Atas Nama Daryono, 2 Atas Nama Susilo Budi Santoso(foto: Tim/SuryaNenggala)

Pengundian Nomor Urut, Ke 2 Calon Kades Suluk Berslogan Pilkades Damai

www.suryanenggala.id-Madiun. Pelaksanaan rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Suluk Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun digelar pada Sabtu, 11/12/21. Bertempat di sekretariat panitia pilkades, acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Turut hadir dalam acara tersebut PJ Kepala Desa Suluk, Ketua BPD beserta anggotanya, Perangkat Desa & Ketua RT se Desa Suluk, dari unsur TNI/Polri, dari Kecamatan Dolopo, Pendamping Calon, dan seluruh anggota panitia Pilkades.

Dalam sambutannya, Moh. Ihwan ketua panitia Pilkades Suluk menjelaskan bahwa tahapan demi tahapan telah dilalui. Termasuk tahapan perpanjangan pendaftaran bakal calon yang dijadwalkan pada 20 November hingga 9 Desember 2021 lalu.

” 2 bakal calon Kades yang mendaftar telah memenuhi syarat dan kelengkapan administrasi, hari ini seluruh undangan yang hadir menjadi saksi. Ini akan menjaeab apa yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat Desa Suluk,” Papar Ihwan.

Setelah pembacaan dan penandatanganan berita acara, dilanjutkan dengan pengundian nomor urut. Didapatkan calon nomor urut 1 atas nama Daryono, dan calon nomor urut 2 atas nama Susilo Budi Santoso. Kedua calon Kades yang akan berkompetisi di Desa Suluk ini diketahui sama – sama putra daerah terbaik dari Desa Suluk.

Baca juga:
Pengundian Nomor Urut, Ke 2 Calon Kades Suluk Berslogan Pilkades Damai
Penandatanganan berita acara disaksikan langsung oleh kedua calon Kades
Pengundian Nomor Urut, Ke 2 Calon Kades Suluk Berslogan Pilkades Damai

Wakapolsek Dolopo Iptu Bambang Tri menyampaikan bahwa ia berharap siapapun yang terpilih, kedua calon bisa membawa kemajuan dan kemakmuran untuk masyarakat desa suluk. ” Tentunya kami sebagai aparat keamanan dalam hal ini mewakili kapolsek Dolopo berharap penuh semuanya tetap rukun tetap bersahabat. Sehingga apa yang dicita-citakan masayakat Desa Suluk gemah ripah loh jinawi bisa tercapai. saya juga berpesan pada saat hari – H nanti, pemilih yang tersebar di 8 TPS jangan sampai ada yang Golput. Berbeda pendapat tidak masalah. yang penting berjalan dengan tertib, wajar dan tidak ada kendala apapun,” urainya.

Diketahui bersama bahwa kedua calon Kades telah sepakat tidak memasang gambar di setiap lingkungan. Yang memasang hanya panitia pilkades sesuai deklarasi panitia yakni Pilkades Damai.

Sebagai tambahan informasi, ketika dikonfirmasi selepas acara Ihwan menambahkan terkait lingkup TPS dan DPS.

” Untuk Desa Suluk terdapat 8 Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) dan 2816 Daftar Pemilih Sementara ( DPS ). Di Dusun Sawit ada 3 TPS ( TPS 1, 2 dan 3 ), Dusun Krajan ada 3 TPS ( TPS 4, 5, dan 6 ), Dusun Mojo ada 2 TPS ( TPS 7 dan 8 ). Dari jumlah DPS nya kemungkinan bisa ada perubahan. Karena ketika kita cecklist ada yang menyampaikan bahwa belum terdaftar.Ini nanti masuk dalam daftar tambahan dan masuk ke ranah DPT. Harapan saya sesuai dengan yang kita dengungkan di masyarakat Suluk agar pilkades damai ini terwujud. Semoga dengan slogan pilkades damai ini bisa membawa Suluk kondusif,” pungkasnya. (bams/ek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *