Surya Nenggala

Pemkot Cimahi Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Sekolah dan PNS

Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana Saat Memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan. (Sumber : Humas Kota Cimahi).

Pemkot Cimahi Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Sekolah dan PNS

www.suryanenggala.id-Cimahi. Pemerintah Kota Cimahi menggelar Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional tertentu dan kepala sekolah, bertempat di Cimahi Techno Park, Jl. Baros Utama No.78, Leuwigajah, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, hari Rabu (08/12/2021).

Kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana. Pelantikan kepala sekolah sebanyak 40 orang terdiri dari kepala sekolah SMP dan SD. Pelantikan CPNS menjadi PNS diikuti 98 orang hasil rekrutmen tahun 2019 ditambah 3 orang ASN yang ikut dilantik dengan jabatan fungsional tertentu.

Ngatiyana dalam sambutannya menyatakan, pengambilan sumpah janji bukan hanya sekedar kegiatan seremonial atau menggugurkan kewajiban sesuai UU Pokok Kepegawaian.

“Merupakan sumpah rekan-rekan untuk menjadi abdi negara yang baik, berbakti kepada nusa, bangsa dan negara. Ketika telah memilih PNS sebagai profesi berarti siap untuk menjadi panutan masyarakat. Selain ada aturan yang wajib ditaati, ada juga etika masyarakat dan ada etika birokrasi yang harus menjadi pedoman bagi PNS,” ungkapnya.

Dengan masuknya personel baru, lanjut Ngatiyana, diharapkan dapat membawa kemajuan pelayanan Pemkot Cimahi.

Baca juga:
Pemkot Cimahi Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Sekolah dan PNS
Ngatiyana Saat Menandatangani Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

“Ikut ambil bagian dalam Cimahi Smart City. Semua daerah berlomba-lomba mengoptimalkan semua potensi untuk pembangunan, karena itu saya harap dapat memberikan pemikiran yang terbaik, kreatif dan inovatif, di manapun rekan-rekan bertugas,” tambahnya.

Khusus untuk guru yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah, lanjut Ngatiyana, masyarakat percaya dan menaruh harapan besar kepada para kepala sekolah agar mampu mengemban tugas-tugas pokoknya demi kelancaran program pendidikan di Kota Cimahi.

“Pendidikan merupakan hal yang sangat penting sebagai salah satu penentu mutu sumber daya manusia,” tuturnya.

Pihaknya meminta para PNS maupun kepala sekolah untuk meningkatkan kompetensi agar bisa membawa prestasi bagi Kota Cimahi.

“Kita harus malu kepada para senior, terutama kepada para PNS yang sudah pensiun, manakala kedepan Cimahi tidak dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Karena itu, mari berlomba-lomba dalam prestasi untuk mengharumkan nama Kota Cimahi,” pungkasnya.
(DN)

Exit mobile version