Peduli Semeru, PSHT Ranting Dolopo Galang Donasi

oleh
Peduli Semeru, PSHT Ranting Dolopo Galang Donasi
Peduli Semeru, PSHT Ranting Dolopo Galang Donasi (Sumber: Bams/SuryaNenggala)

Peduli Semeru, PSHT Ranting Dolopo Galang Donasi

www.suryanenggala.id-Madiun. Erupsi gunung Semeru menyisakan kisah pilu bagi para korban. Tak hanya kerugian materiil, bahkan menimbulkan korban jiwa. Demi mewujudkan solidaritas kemanusiaan, rasa persaudaraan serta bentuk kepedulian kepada korban letusan Gunung Semeru, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Dolopo Kabupaten Madiun gelar aksi turun langsung ke jalan menggalang donasi.

Aksi solidaritas peduli sesama digelar di depan Polsek Dolopo dan sekitar pasar Dolopo. Sebanyak kurang lebih 50 warga PSHT ranting Dolopo langsung terjun menggali dana. Kegiatan galang donasi dilaksanakan pada kamis, 9/12/21 dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kang mas Darno, ketua koordinator kegiatan menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara yang sedang terkena musibah erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Baca juga:

“PSHT bukanlah hanya tentang silat. Akan tetapi, bagaimana kita bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat kepada sesama dengan keluhuran budi,” tuturnya di sela-sela kegiatan berlangsung.

Pria yang biasa disapa Mbah Darno ini berharap, dengan sedikit bantuan kami (PSHT ranting Dolopo) semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan di sana.

“Kami harapkan warga PSHT ranting Dolopo bisa mengaplikasikan pelajaran serta materi yang mereka dapatkan dari kegiatan hari ini,” pungkasnya. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *