Surya Nenggala

Pemkot Cimahi Gelar Sholat Ghaib Dan Doa Bersama Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Plt. Wali Kota Cimahi Saat Memberikan Sambutan Pada Pelaksanaan Sholat Ghaib Dan Istighotsah. (Sumber : Humas Kota Cimahi).

Pemkot Cimahi Gelar Sholat Ghaib Dan Doa Bersama Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

www.suryanenggala.id – Cimahi. Pemerintah Kota Cimahi menggelar sholat ghaib dan Istighotsah serta doa bersama untuk para korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, bertempat di Masjid As-Salaam, Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah, Blok Djati, Cihanjuang, Kota Cimahi hari Selasa (07/12/2021).

Sholat Ghaib dan istighotsah tersebut diikuti langsung oleh Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana bersama jajaran ASN Pemkot Cimahi. Sementara pelaksanaan sholat ghaib tersebut dipimpin oleh K.H. Sodiq M. Nawawi.

Ngatiyana menuturkan seluruh warga Kota Cimahi mengucapkan belasungkawa terhadap korban erupsi Gunung Semeru.

“Kita sampaikan belasungkawa atas kejadian bencana di Lumajang. Mudah-mudahan masyarakat di sana diberi keselamatan, ketabahan dalam menghadapi cobaan. Sekali lagi Pemkot Cimahi turut belasungkawa atas ini. Dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat ridho Alloh SWT,” ungkap Ngatiyana saat ditemui awak media usai acara.

Pemkot Cimahi Gelar Sholat Ghaib Dan Doa Bersama Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Suasana Pelaksanaan Sholat Ghaib Dan Doa Bersama Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Ngatiyana Saat Ditemui Awak Media
Baca Juga :

Ngatiyana juga mengajak kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi untuk mengumpulkan sumbangan bagi masyarakat di Kabupaten Lumajang. Ngatiyana menyebut korban erupsi Gunung Semeru merupakan keluarga kita semua yang harus dibantu.

“Nanti ASN tolong diedarakan kencleng dengan ikhlas tulus, tidak memaksa atau menarget untuk kemanusiaan keluarga kita di Lumajang,” harapnya.

Ngatiyana memastikan bakal melakukan inventarisir terlebih dahulu bersama jajaran terkait bantuan yang akan dikirim ke Kabupaten Lumajang agar bantuan tesebut tepat sasaran.

“Kita masalah dana ataupun dana yang dilakukan kita akan inventarisir dulu, sehingga kita akan berupaya memberikan bantuan, minimal dengan doa,” jelasnya.

Ngatiyana juga menuturkan, sholat istighotsah tersebut rutin dilakukan Pemkot Cimahi sebulan sekali, bahkan sampai dua kali dalam sebulan. Tujuannya, kata dia, agar seluruh warga Kota Cimahi selalu diberkati keselamatan dan pemerintahan berjalan dengan lancar sesuai harapan semua warga.

“Kita selalu rutin lakukan sholat istighotsah ini. Kita memohon agar kita semua selalu ada dalam lindungan-Nya,” pungkasnya.

(DN)

Exit mobile version