Surya Nenggala

Petugas Lapas Tarakan Temukan Bungkusan Diduga Sabu

Penemuan Bungkusan diduga Sabu oleh Petugas Lapas Tarakan Foto : dok. Istimewa

Petugas Lapas Tarakan Temukan Bungkusan Diduga Sabu

www.suryanenggala.id-Tarakan. Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan, Kalimantan Timur berhasil mengamankan bungkusan mencurigakan saat melakukan kontrol curve rutin di area lapas. Bungkusan yang diduga berisi paket narkoba jenis sabu tersebut dilempar dari luar lapas dan ditemukan petugas pengamanan lapas di area branggang blok hunian warga binaan pemasyarakatan, Minggu (5/12).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Jumadi menerangkan bungkusan paket yang diduga kristal narkoba jenis sabu seberat 50 gram itu salah sasaran lantaran bungkusan tersebut jatuh di area steril blok hunian dan telah berhasil diamankan oleh petugas keamanan.

“Telah ditemukan dan diamankan barang berbentuk kristal diduga narkoba jenis sabu yang diperkirakan 1 ball atau seberat 50 gram, oleh staff Kepala Pengamanan Lapas dan anggota jaga saat lakukan kontrol curve rutin dia area hunian lapas,” ungkap Jumadi.

Ia mengapresiasi atas ketelitian dan kesigapan petugas jaga melaksanakan tugas memonitor area lapas untuk memastikan keamanan dan ketertiban berjalan dengan baik hingga berhasil mengamankan paket mencurigakan yang dilempar masuk ke dalam area steril lapas.

Baca juga:
Petugas Lapas Tarakan Temukan Bungkusan Diduga Sabu
Paket Diduga Kristal Narkoba Jenis Sabu
Foto : dok. Istimewa

“Saat ini pihak lapas telah berkoordinasi dengan Satuan Polres Tarakan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Barang bukti telah diamankan dan sedang ditelusuri asal barang dan akan ditujukan ke siapa hingga ada masuk ke dalam area sterill lapas,” lanjutnya lagi,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan kembali bahwa berhasil digagalkannya distribusi barang haram tersebut merupakan bagian dari wujud komitmen Pimpinan dan jajaran Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM dalam memberantas narkoba.

Untuk itu, Jumadi mengajak seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi peredaran narkoba di Lapas dan Rutan melalui peningkatan pengawasan lalu lintas barang dan pengunjung, serta rutin melaksanakan penggeledahan terhadap WBP dan patroli sekitar area lapas dan rutan. (bly/red)

Exit mobile version