Surya Nenggala

Diduga Cabul Plt. Kacabdindik Kediri Dituntut Mundur

Massa demo saat lakukan pembakaran ban bekas di depan kantor Cabdindik atas penolakan Plt. Kacabdindik Kediri

Diduga Cabul Plt. Kacabdindik Kediri Dituntut Mundur

www.suryanenggala.id-Kediri. Massa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Kediri (IPK) melakukan aksi demo di depan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Kediri di jalan jaksa Agung Suprapto No.2 Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jum’at (3/12/2021).

Kedatangan mereka sebagai bentuk penolakan atas jabatan sementara atau Plt Kacabdindik, Solikin menggantikan Sumiarso yang telah pensiun.

Sebelumnya, Solikin yang menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Tulungagung dan Trenggalek dipindah tugaskan ke Kediri per tanggal 1 Desember 2021.

“Kami menolak Plt Kacabdindik baru karena rekam jejaknya buruk, Terbukti banyak tersangkut kasus dugaan perselingkuhan dan ada beberapa kasus dugaan korupsi, salah satunya masalah PPDB yang direkayasa. ” ucap Saiful Iskak, Koordinator aksi.

Perwakilan massa juga membakar ban bekas. Aksi ini mendapat penjagaan dari puluhan aparat keamanan.

Saiful menambahkan tudingan atas perselingkuhan dan korupsi tidak mencerminkan sikap dari pimpinan. Untuk itu ke depan pihaknya akan melayangkan surat kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk mengganti posisi jabatan Solikin.

Baca juga:
Diduga Cabul Plt. Kacabdindik Kediri Dituntut Mundur
Ketua Ikatan Pemuda Kediri (IPK) Tomi Ari Wibowo saat berdialog

Selanjutnya perwakilan massa diterima oleh Sidik Purnomo, Kasi Pendidikan Menengah Kejuruan Kantor Cabang Dinas Pendidikan untuk berdialog.

Sidik menyampaikan bahwa Solikin sedang tidak ada di tempat. Karena yang bersangkutan mengikuti kegiatan dinas di kota Malang.

“yang pasti nanti kami sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Jatim Setelah kami melaporkan kepada bapak Plt Kepala Cabang. “jelasnya.

Sementara itu ketua IPK Tomi Ari Wibowo mengatakan “bahwa jika hari ini tidak ada titik temu , dan jika tuntutan mundur Plt Kacabdin tidak dipenuhi yang pasti akan kami lakukan aksi lanjutan yang lebih besar, “tutupnya.(ahm)

Exit mobile version