Gesekan Ormas PP dan FBR Kembali Terulang Lagi

oleh

Gesekan Ormas PP dan FBR Kembali Terulang Lagi

www.suryanenggala.id, CILEDUK– Gesekan Ormas PP dan FBR kembali terulang. Akibatnya dari Peristiwa tersebut dua anggota FBR terluka yang terjadi di Dianplaza Ciledug Jalan Raden Fatah, Sudimara Timur, Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (19/11), sore.

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol H. Khoiri.

Kapolsek Cileduk Polres Metro Tangerang Kota Kompol Poltar L Gaol, membenarkan peristiwa bentrok antar dua organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan FBR terjadi di Jalan Raden Patah RT 3 RW 6 Kelurahan Sudimara Jaya Kecamatan Ciledug Kota Tangerang sekira Pukul 17 45 WIB yang mengakibatkan 2 korban dari pihak FBR terkena luka bacok dan luka tusuk.

“Ada dua korban dari Ormas FBR, yakni Adi Saputra KL terkena luka bacok pada kepala dan Ahmad Zakir kena tusuk senjata tajam di perut sebelah kiri, ungkap Poltar dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Dikutip Jumat (19/11) malam.

Dijelaskan Poltar, bentrok terjadi berawal sekira pukul jam 16.50 wib massa PP Ciledug pimpinan ketua PP Ciledug, Des Aroni A.l Cungkring kosir berkumpul di Depan toko Asoka (Perlengkapan bayi) untuk merayakan ulang tahun ketua PP Sudimara Timur.

Lalu, lanjut Poltar mengatakan, sebelum selesai acara, Kanit Intel Iptu Sugeng Pranoto dan anggota menghimbau kepada ketua PP agar selesai acara, bubar dengan tertib.

” Kami sebelumnya sudah menghimbau kepada mereka (Ketua PP red) selesai acara Ultha bubar dengan tertib jangan sampai ada gesekan dengan ormas lainya. Sdr.Cungkring bilang ga ada apa2 saya tanggung jawab,” terang Poltar.

Selesai acara, kata Poltar massa PP malah kembali muter kearah H.Mencong dan kembali ke Pos PP Pasar Lembang. ” Nah mereka kembali ke Pos, di Ruko Dianplaza RT.03/06 Kel.Sudimara Selatan Kec.Ciledug Kota Tangerang. Kemudian sekira pkl.17.40 wib gesekan tak terhindarkan karena adanya peristiwa pembacokan yg dilakukan oleh Ormas PP gg,” ujarnya.

Akibat bentrok, ungkap Poltar dua orang anggota FBR mengalami Luka Bacok di kepala dan telinga dan di tusuk di perut. ” Saat ini korban dirawat di Rs.Sari Asih dan di Rs.Medika Lestari,” pungkas Poltar.

Sementara dilokasi lain, Jajaran Polsek Kembangan memantau perkembangan situsai bentrok antar ke dua ormas tersebut, pasalnya gesekan ke dua ormas, tidak jauh di wilayah hukum Kembangan. Tidak ingin kecolongan dan mengantisipasi situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Kembangan Kompol H.Khoiri yang turun langsung kelapangan menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga situasi agar tidak meluas ke wilayah lain, khususnya Kecamatan Kembangan.

” Alhamdulillah situasi kamtibmas di wilayah hukum kami tetap terjaga aman dan kondusif. Amin,” ucap Khoiri. (TK/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *