Beberapa Wilayah Surabaya Terendam Air, Saat Hujan Lebat

oleh
Beberapa Wilayah Surabaya Terendam Air, Saat Hujan Lebat
Kawasan Komplek Unesa Surabaya Lidah Wetan yang terendam hujan (foto: Diana/SuryaNenggala)

Beberapa Wilayah Surabaya Terendam Air, Saat Hujan Lebat

www.suryanenggala.id-Surabaya. Hujan deras mengguyur Kota Surabaya berlangsung terus menerus. Akibatnya banjir merendam sejumlah ruas jalan hingga pemukiman penduduk.

Kondisi ini seakan menjadi momen pasti setiap Surabaya diguyur hujan. Tidak bisa dipungkiri , saai ini banjir sedang melanda kota-kota besar di Indonesia terutama Surabaya dan sekitarnya.

Hari Selasa, 16 November 2021 hujan deras mengguyur kawasan Surabaya hingga membuat beberapa wilayah banjir seperti, di Unesa Lidah Wetan (Kompleks Kampus Unesa) Surabaya dan Jl. Raya Menganti Lidah Wetan (depan Wisata Bukit Emas).

Genangan air tersebut memenuhi jalan dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa hingga nampak seperti kolam. Warga banyak yang mengeluh terhadap kondisi tersebut karena mengganggu aktivitas dan mobilitas masyarakat.

Akibat tingginya genangan air yang memenuhi jalan raya, banyak kendaraan yang memperlambat lajunya, sehingga terjadi kepadatan kendaraan. Selain itu, tak kurang sedikit juga beberapa kendaraan mengalami mogok dan terpaksa pengendara harus meminggirkan kendaraannya agar tak menutupi jalan raya.

Baca juga:
Beberapa Wilayah Surabaya Terendam Air, Saat Hujan Lebat
Jl. Raya Menganti Lidah Wetan tergenang air dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa

“Saya tidak tahu, jalan yang saya lewati terendam air hingga membuat kendaraan saya mogok”,tutur Ardi salah satu pengguna jalan yang terjebak Banjir.

“Saya berharap hujan segera berhenti dan genangan air cepat surut agar saya bisa melanjutkan perjalanan”,Tambahnya.

Banjir yang terjadi di beberapa titik di sekitar Wilayah Surabaya berada di daerah yang memang menjadi cekungan dataran rendah mengakibatkan air selalu berkumpul dan menggenang sangat lama di daerah itu.

Mengingat setiap kali hujan lebat, daerah-daerah rawan banjir selalu terendam air. Maka dari itu kita semua sebagai warga masyarakat Surabaya, berkewajiban selalu merawat saluran air di sekitar tempat tinggal masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan. Walaupun bencana banjir merupakan peristiwa yang tidak bisa di hindari tapi dapat kita siasati.
(Diana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *