Pelayanan Prima Cek Fisik Samsat Katang dan Pare Kab. Kediri

oleh
Pelayanan Prima Cek Fisik Samsat Katang dan Pare Kab. Kediri
Pelayanan Prima Cek Fisik Samsat Katang dan Pare Kab. Kediri

Pelayanan Prima Cek Fisik Samsat Katang dan Pare Kab. Kediri

www.suryanenggala.id-Kediri. Pajak kendaraan bermotor lima tahunan memiliki syarat yang berbeda dengan pajak satu tahunan.

Selain hanya bisa dilakukan di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), wajib pajak juga harus membawa kendaraannya saat melakukan pajak.

Hal tersebut dikarenakan saat pajak lima tahunan akan dilakukan pengecekan fisik kendaraan. Cek Fisik merupakan salah satu persyaratan teknis kelengkapan kendaraan bermotor, yang menunjukan identitas registrasi kendaraan bermotor yang meliputi , cek nomor rangka dan juga nomor mesinnya.

Menurut Iptu Bagus kepala unit regident Polres Kediri wilayah Samsat Pare dan Samsat Katang mengatakan “Pajak lima tahunan ada pengecekan fisik kendaraan, seperti nomor rangka dan nomor mesin. Sehingga, kendaraan harus dibawa ke Samsat induk, “Jum’at (12/11/2021).

Baca juga:
Antrian wajib pajak samsat kediri

Iptu Bagus menghimbau kepada semua petugas supaya ramah dan santun dalam melayani wajib pajak. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tugas dan pelayanan Prima kami sebagai anggota Lalu lintas terhadap masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Semua petugas saya himbau agar ramah dan santun kepada semua orang , karena kepuasan wajib pajak adalah kebanggaan kami semua,”tambah Iptu Bagus..

Agus wahyudi salah satu wajib pajak yang melaksanakan transaksi BBN II ( Balik Nama ) menyatakan “Saya sangat berterima kasih kepada petugas cek fisik dengan pelayanannya yang cepat dan baik, saya sangat puas ,dan saya juga mengetahui bahwa Kendaraan yang saya beli dari pemilik pertama adalah kendaraan yang Terigestrasi pada Samsat katang.

Agus berharap adanya cek fisik tersebut untuk meminimalisir kendaraan-kendaraan yang tidak ada suratnya sama sekali (bodong).(ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *