Surya Nenggala

Achmad Junaidi Pahlawanku Masa Kini

Achmad Junaidi Pahlawanku Masa Kini (foto: Ig masterdjun)

Achmad Junaidi Pahlawanku Masa Kini

www.suryanenggala.id-Setiap era punya pahlawannya dengan cara perjuangannya masing-masing. Bila pahlawan zaman penjajahan adalah para pejuang yang mengangkat senjata, maka pahlawan masa kini adalah identik pengabdian kepada masyarakat.

Lalu, bagaimana dengan masa sekarang? Apakah kita bisa menyematkan sosok kepribadian untuk menjadi pahlawan seperti zaman dahulu? Jawabannya, ada!

Kota pahlawan Surabaya sepertinya selalu menginspirasi jiwa pahlawan bangsa Indonesia. Ya di Surabaya berdirilah Yayasan Nenggala Alugoro yang dinahkodai Achmad Junaidi. Menurut saya dengan Yayasan yang dipimpinnya beliau layak menjadi salah satu pahlawan masa kini.

Dengan Yayasan Nenggala Alugoro beliau Konsen dengan apa yang sudah menjadi keahliannya yaitu di bidang hukum. Memberikan edukasi kepada masyarakat tentang sudut pandang hukum berbagai hal permasalahan hukum yang sedang dihadapi masyarakat.

Salah satunya adalah edukasi sudut pandang hukum tentang pinjaman online yang akhir-akhir ini marak terjadi dalam keseharian masyarakat.

Baca juga:

Secret Finansial adalah satu wadah komunitas yang beliau ciptakan untuk para masyarakat yang terjerat pinjaman online. Tidak kurang dari 28.000 anggota yang sudah bernaung di grup tersebut dari seluruh Indonesia. Tentunya grup tersebut memberikan banyak manfaat kepada masyarakat bagaimana dalam menghadapi keruwetan pinjaman online yang sangat meresahkan. Berbagai hal disampaikan oleh beliau di grup tersebut, Bagaimana sudut pandang pinjol di mata hukum, bagaimana cara menghadapi teror dc, Bagaimana menghadapi lingkungan sekitar yang ikut terimbas dengan masalah ini dan tidak jarang pula semua itu diberikan dengan cuma-cuma.

Sifat keberanian, pengorbanan dan gagasan yang beliau ciptakan dalam mengedukasi dan mensejahterakan masyarakat sudah cukup untuk menjadikan beliau pahlawan masa kini. Maka saya sendiri tidak ragu untuk tetap mendukung perjuangan beliau sehingga semaikn banyak masyarakat yang terbantu dengan apa yang beliau perjuangkan. (MA)

Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2021

Exit mobile version