Wagub Emil Dardak Kunjungi Gresik, Pastikan Seluruh Jajaran Bantu Korban Banjir

oleh
Wagub Emil Dardak Kunjungi Gresik, Pastikan Seluruh Jajaran Bantu Korban Banjir
Wagub Emil Dardak Kunjungi Gresik, Pastikan Seluruh Jajaran Bantu Korban Banjir(foto:Ig bpbd_jatim)

Wagub Emil Dardak Kunjungi Gresik, Pastikan Seluruh Jajaran Bantu Korban Banjir

www.suryanenggala.id-Gresik. Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Kab. Gresik, Senin (8/11/2021).

Wagub Emil ke Gresik dalam rangka meninjau daerah terdampak banjir akibat jebolnya beberapa titik tanggul Sungai Lamong serta menemui pengungsi di lapangan.

Dalam kesempatan itu Wagub Emil memastikan jika seluruh jajaran sudah membantu korban terdampak banjir, yaitu dengan mendirikan tenda untuk pengungsi, dapur umum dan bantuan sandang pangan.

“Jawa Timur merupakan wilayah yang sering terjadi bencana, Gresik menjadi salah satu wilayah yang mendapat atensi dari kami bahkan kita masukkan di Perpres 80 untuk penanganan banjir kali Lamong” ucap Pria yang menyelesaikan studi S3-nya di Jepang ini

Baca juga:

Beliau juga menyampaikan jika banjir Gresik ini disebabkan curah hujan yang tinggi yang juga dipengaruhi fenomena La Nina, menyebabkan jebolnya tanggul di 13 titik yang harus segera kita tangani.

Lebih lanjut Wagub Emil mengatakan, agak ke hulu di Morowudi, karena ada anak sungai (Iker-iker) yang mengalir ke Kali Lamong, maka digunakan pompa mobile untuk menyedot air dari pemukiman ke Kali Lamong krn kendalanya disana bukan luapan sungai utama tapi adanya penyempitan di anak sungai (Iker-iker), dan dalam sebulan kedepan akan dituntaskan normalisasi anak sungai dan pemasangan 2 pintu pengatur air.

Sementara itu bantuan yang sudah diberikan oleh BPBD Jatim salah satunya yaitu mendirikan dapur umum di beberapa lokasi.

Turut mendampingi Kapolres Gresik, Dandim 0817 Gresik, Kalaksa BPBD Kab. Gresik, Sekretaris BPBD Jatim Erwin Indra Widjaja, SE, MAP bersama Kasi Kedaruratan, Satriyo Nurseno, S.STP, MIP, Asisten Pemerintahan Sekda Kab Gresik, Abu Hasan beserta jajaran terkait. (Bpbd_Jatim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *