Surya Nenggala

Remaja Tenggelam Saat Cari HP di Sungai Kalimas Surabaya

Evakuasi korban

Remaja Tenggelam Saat Cari HP di Sungai Kalimas Surabaya

www.suryanenggala.id-Surabaya. Tim SAR Gabungan temukan Dimas (16), seorang remaja warga Kalijudan Surabaya dalam keadaan meninggal dunia, Senin (01/11).

“Korban telah ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 09.35 WIB dan kami serahkan kepada keluarga korban” terang Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini.

Dimas ditemukan oleh Tim penyelam yang menggunakan teknik Public Safety Diving (PSD). “PSD dilakukan mengingat kondisi sungai zero visibility walaupun kedalaman air hanya 2 meter” jelas Octavino, komandan tim rescue Kantor SAR Surabaya.

Baca juga:
Remaja Tenggelam Saat Cari HP di Sungai Kalimas Surabaya
Proses pencarian korban oleh basarnas

Khafid, salah satu penyelam dari Kantor SAR Surabaya menjelaskan korban ditemukan di dasar sungai dengan keadaan terjebak lumpur. “Tadi terlihat bagian punggung korban oleh kami, sedangkan bagian tubuh lain tertanam di lumpur dasar sungai” katanya. Korban yang ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam kemudian dievakuasi oleh tim penyelam dan dibawa ke permukaan sungai.

Selain tim rescuer Kantor SAR Surabaya, unsur SAR lain yg terlibat antara lain BPB Linmas, Satpol PP Kota Surabaya, Kopaska, Damkar Surabaya, BP Pramuka, Dislambair, dan potensi serta masyarakat sekitar.

Sebelumnya korban dikabarkan tenggelam ketika berusaha mencari handphone milik pasangan yang sedang bertengkar dan membuang handphone nya ke sungai, Minggu (31/10). (As)

(Sumber: Humas Basarnas Surabaya)

Exit mobile version