Surya Nenggala

Polres Ngawi Lakukan Pengamanan Kebaktian Rutin Umat Nasrani di Sejumlah Gereja

Polres Ngawi Lakukan Pengamanan Kebaktian Rutin Umat Nasrani di Sejumlah Gereja

www.suryanenggala.id, Ngawi, Jajaran anggota Polres Ngawi pada Minggu, 31 Oktober 2021 melaksanakan rangkaian kegiatan pengamanan kebaktian rutin umat Nasrani di beberapa Gereja di wilayah Kabupaten Ngawi.

Polres Ngawi Lakukan Pengamanan Kebaktian Rutin Umat Nasrani. (Foto/Humas Polres Ngawi)

Pengamanan kebaktian rutin umat Nasrani ini dilaksanakan mendasar pada Surat perintah Kapolres Ngawi nomor : Sprin/1969/X/PAM.3.3./2021 tanggal 30 Oktober 2021 tentang pengamanan kegiatan Ibadah rutin umat Nasrani di wilayah Kabupaten Ngawi.

Giat pengamanan kebaktian rutin umat Nasrani tersebut dipimpin Pawas Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Toni Hermawan, dengan Pamenwas Kabag Log AKP Sudiyono, didampingi Padal dan diikuti 22 personil gabungan.

Pengamanan oleh personil gabungan dari Polres Ngawi ini sejumlah Gereja di Kota Ngawi seperti di Gereja Santo Yosef Jl. J.A. Suprapto, GUPDI Jl. Dr. Sutomo, Gereja Bethel Jl. Dr. Wahidin dan Gereja GKJW Jl. Diponegoro.

Menurut Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi, sebelum kegiatan dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi dan penyisiran halaman dan lingkungan dalam Gereja oleh personil Patyom Polres Ngawi.

Untuk antisipasi, kita sosialisasikan secara humanis penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 kepada Jemaat, sebelum masuk Gereja dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan Termo Gun, mencuci tangan menggunakan sabun, dan Handsanitazer serta pemakaian masker,” ujar AKP Supardi.

Selain itu, AKP Supardi menyebutkan, selama kegiatan Ibadah, peserta dianjurkan menjaga jarak aman kurang lebih 1 m, kemudian setelah kegiatan ibadah para jamaat diarahkan untuk segera pulang. (TK/Red).

Exit mobile version