Kapolda Metro Jaya Meminta Anggotanya Memiliki Tanggung Jawab Menjaga Nama Baik Institusi

oleh

Kapolda Metro Jaya Meminta Anggotanya Memiliki Tanggung Jawab Menjaga Nama Baik Institusi

www.suryanenggala.id, JAKARTA – Gelaran Pelatihan dan Perlombaan Ketangkasan Bermotor yang memperebutkan piala Kapolda Metro Jaya (Kapolda CUP 2021) Irjen Pol Fadil Imran diselenggarakan pada hari Sabtu (30/10/2021). bertempat di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Foto/TK Surya Nenggala).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam sambutannya merespons arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal ‘tidak bisa bersihkan ekor, kepala akan dipotong’. Fadil mengatakan arahan itu harus disikapi dengan serius oleh semua jajaran Polri.

Lebih lanjut Fadil mengatakan,
untuk kalangan internal Polda Metro Jaya, pengawasan terhadap anggota akan ditingkatkan. Sanksi tegas kepada pimpinan yang tidak bisa menjaga dan membina anggota di lingkungan Polda Metro Jaya pun akan diberikan.

“Saya bilang tadi sama Pak Dirlantas, Pak Kapolri sudah memerintahkan kalau tidak mau memotong ekornya yang busuk, kepalanya saya potong. ” ujar Fadil kepada wartawan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (30/10/2021).

Dia meminta semua anggota Polda Metro Jaya memiliki tanggung jawab dalam menjaga nama baik institusi.
Kepada semua Direktur, Kapolres dan Kepala Satuan di Polda Metro Jaya untuk aktif dalam memberikan pembinaan kepada anggotanya.

“Semua harus ikut. Latih anggota, awasi anggota dan siapkan anggota, asah anggota kemampuannya, turun lapangan dan sebagainya,” tutur Fadil.

Menurutnya, kesalahan anggota tidak lepas dari pimpinannya.
Oleh sebab itu, seorang pimpinan harus memberikan pembinaan yang tegak lurus kepada bawahannya.

“Kalau salah anggota ya salah kamu berarti kamu tidak lakukan pembinaan yang memadai. Makanya kita harus tegak lurus dengan yang diarahkan pimpinan dan apa yang dimaui masyarakat agar Polda Metro Jaya berjaya di lapangan,” beber Fadil

“Guyub rukun terus kita kembangkan, skill kemampuan kita terus asah. Tidak alasan kita sibuk di Jakarta ini,” pungkasnya. (TK/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *