Dengan Jemput Bola Polres Nganjuk Upayakan Pemerataan Vaksinasi

oleh -30 views
Dengan Jemput Bola Polres Nganjuk Upayakan Pemerataan Vaksinasi
Tim Kesehatan Polres Nganjuk membuka gerai disekitaran GOR Bung Karno Nganjuk untuk memberi kemudahan warga dalam proses Vaksinasi

Dengan Jemput Bola Polres Nganjuk Upayakan Pemerataan Vaksinasi

www.suryanenggala.id-Nganjuk. Program serbuan vaksinasi terus dikebut Polres Nganjuk dengan tujuan membantu pemerintah pusat dalam pencapaian cakupan vaksinasi Nasional dan pengendalian Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk. Vaksinasi ini juga bertujuan untuk mengurangi resiko terpaparnya Covid-19 di masa pandemi saat ini. Senin (18/10/2021).

Terdapat dua cara dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, dimana tujuan dari keduannya sama yaitu vaksinasi mobil keliling dan vaksinasi yang diselengarakan di Klinik Polres Nganjuk. Jenis vaksin yang dipersiapkan yaitu Sinovac dosis pertama dan dosis kedua.

Vaksinasi mobil keliling menjadi salah satu cara yang digunakan Polres Nganjuk untuk mempercepat pemerataan vaksinasi dengan cara jemput bola. Seperti adanya vaksinasi mobil keliling ini juga mempermudah para peserta untuk turut ikut perpartisiapasi tanpa harus ke lokasi vaksin yang mungkin jarak yang ditempuh jauh.

Baca juga:
Tim Nakes Polres Nganjuk Melakukan Brefing Sebelum terjun ke lapangan

Terdata 152 orang telah tervaksin pada hari ini. Sebelum menerima vaksinasi para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah disiapkan. Petugas kesehatan secara teliti melakukan screening Baik berupa pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri para calon penerima vaksinasi.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, tidak henti-hentinya petugas mengingatkan peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Diharapkan dengan adanya serbuan vaksinasi ini mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19, sehingga segera terbebas dari wabah ini,” harap Kapolres Nganjuk, ditemui ditempat yang berbeda.

(SN Nganjuk/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *