Antusias Warga Melonjak, Desa Sonopatik Hadirkan Vaksin Dosis Ke Dua

oleh -76 views
Antusias Warga Melonjak, Desa Sonopatik Hadirkan Vaksin Dosis Ke Dua
Kepala Desa Sonopatik beserta Komandan Rayon Militer Kecamatan Brebek menyaksikan langsung proses Vaksinasi

Antusias Warga Melonjak, Desa Sonopatik Hadirkan Vaksin Dosis Ke Dua

www.suryanenggala.id-Nganjuk. Pelaksanaan vaksinasi dosis ke dua hari ini 18/10/2021 berlangsung di Balai Desa Sonopatik Kecamatan Brebek Kabupaten Nganjuk di ikuti banyak warga. Dalam tahapan vaksin dosis pertama Pada bulan Juli lalu berfungsi untuk mengenal vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh serta untuk memicu respons kekebalan awal.

Pada tahapan dosis kedua, kandungan vaksin akan berguna untuk menguatkan dan mendeteksi respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. suntikan kedua vaksin juga dapat memperbesar sistem imun tubuh untuk mempelajari virus dan mencari cara menangkal infeksi berikutnya serta memicu respons antibodi yang lebih cepat dan lebih efektif di masa mendatang.

Tenaga kesehatan yang di tugaskan dari Puskesmas Brebek dengan membawa 587
Dosis vaksin jenis Astrazeneca untuk warga Desa Sonopatik, “Alhamdulillah Jumlah Dosis yang dibawa oleh Nakes dari Puskesmas Brebek sudah bisa kita penuhi untuk hari ini” tutur Kepala Desa Sonopatik Imam Achmad.

Baca juga:
Antusias Warga Melonjak, Desa Sonopatik Hadirkan Vaksin Dosis Ke Dua
Aparat keamanan dari Koramil dan Polsek Brebek Ikut mengamankan Proses Vaksinasi
Kepala Desa Sonopatik bangga Antusias Warga Desa Sonopatik untuk mengikuti vaksinasi hari ini

Lebih lanjut Awak Surya Nenggala bertanya tentang sudah berapa persen jumlah warganya yang sudah di vaksin, Imam menjawab ” kurang lebih sudah 60% lebih sudah tervaksin baik melalui kolektif di Desa, dan di luar desa Karena ada warga kami juga yang mengikuti program vaksin di RSUD,RSI,RS Bhayangkara dan di Sekolah”.

Imam Achmad juga mengucapkan “terima kasih kepada tim Nakes yang sudah memberikan pelayanan kepada warga Desa Sonopatik serta untuk kader Desa yang ikut berjuang bersama pemerintah Desa untuk menekan penyebaran Virus Covid 19 ini, Yang lebih terpenting walaupun sudah divaksin tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan ketika mengikuti kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan Tutup imam kepada awak Surya Nenggala di ruang kerjanya.
(SN NGANJUK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *