Media Sosial Sempat Error, Sudah Kembali Online

oleh
Media Sosial Sempat Error, Sudah Kembali Online
Tiga aplikasi FB, WA dan IG mengalami error pada Senin malam (04/10/2021)

Media Sosial Sempat Error, Sudah Kembali Online

www.suryanenggala.id-Surabaya. Pada Senin malam, (04/10/2021) tiga aplikasi Facebook, WhatsApp dan Instagram tumbang dalam waktu yang bersamaan. Akibatnya pengguna Facebook, WhatsApp dan Instagram tidak bisa menggunakan ke tiga layanan tersebut.

Para pengguna WhatsApp (WA) tidak bisa mengirim via WhatsApp baik foto maupun teks tidak bisa terkirim, begitu juga di Instagram (IG) pengguna tidak bisa melakukan pembaharuan ataupun mengunggah postingan. Sama halnya yang terjadi di Facebook (FB) pengguna juga tidak bisa mengunggah postingan terbaru pada sosial media tersebut.

Gangguan tersebut tidak hanya dirasakan di Indonesia melainkan dinegara seluruh dunia.

Saat WhatsApp tidak bisa terkoneksi, pengguna atau pelanggan mencoba membuka WA web hanya muncul pesan server error, tidak sampai 5 menit team WA menanggapi dan meminta maaf terkait gangguan yang dialami pengguna.

Baca juga:
Team WA menyampaikan maaf terkait gangguan yang dialami pengguna internet

“We’re aware that some people are ex periencing issues with WhatsApp at the moment. We’re working to get thongs back to normal and Will send an update here as soon as possible”. Thanks for your patience.

(“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini, kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal disini sesegera mungkin. Terimakasih atas kesabaran anda”,ungkap team WA ) dikutip dari sosial media twitter.

Keluhan sejumlah pengguna internet ditulis langsung di akun Twitter resmi @Whatsapp. Dengan segera mendapat respon baik dari ketiga pihak aplikasi (FB, WA dan IG).

Pihak WhatsApp menyampaikan bahwa masalah bukanlah pada koneksi internet pelanggan tapi pada sistem mereka. Selain WhatsApp, Facebook dan Instagram juga menyampaikan kebenaran adanya gangguan akses pada layanan mereka.

Sekarang, Facebook serta dua produknya WhatsApp dan Instagram yang sempat down telah kembali online dan bisa terkoneksi kembali pada Selasa pagi, (05/10/2021). Facebook dan Instagram kembali online sekitar pukul 05.30 WIB (waktu Indonesia). Kemudian 1 jam disusul WhatsApp kembali online.

(Diana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *