Camat Bandar Optimalkan Visi Menuju Kota Pelajar

oleh -150 views
Camat Bandar optimalkan visi menuju Kota Pelajar
Drs Haryono, MM selaku Camat Kantor Bandar Kabupaten Batang

Camat Bandar Optimalkan Visi Menuju Kota Pelajar

www.suryanenggala.id-Batang. Bandar adalah salah satu daerah yang ada di daerah Kabupaten Batang. Posisi letaknya berad-a di dataran tinggi dengan pemandangan alam yang indah dan alami. Bandar juga tidak kalah dengan tempat wisata-wisata lain yang berada di luar daerah. Kecamatan Bandar itu sendiri terdiri dari 17 Desa.

Kec. Bandar sering juga disebut sebagai kota satelit dan juga kota pelajar, yang di tandai dengan berdirinya beberapa gedung- gedung sekolah yang menjulang tinggi.Gedung tersebut berdiri dari tingkat SD hingga Universitas.

Selain itu, juga berdiri pondok pesantren yang notabene peminatnya bukan dari penduduk lokal saja tapi hingga luar daerah. Pendidikan adalah kunci utama sebagai penunjang kesuksesan untuk generasi muda yang gemilang khususnya di kecamatan Bandar itu sendiri.

Drs. Haryono, MM selaku Camat Bandar Menuturkan bahwa Kec. Bandar ini sungguh sangat pesat dalam segala bidang, khususnya di bidang perekonomian.Di samping itu juga dengan adanya Deswita menjadi salah satu faktor utama sebagai pendongkrak ekonomi. Dalam waktu dekat ini Kec. Bandar akan memprioritaskan sebagai kota pelajar. Senin (20/09/2021)

Baca juga:
Camat Bandar Optimalkan Visi Menuju Kota Pelajar
Drs. Haryono, MM , Camat Bandar

“Arahan dari Bupati Batang, bahwa Kec. Bandar akan dijadikan kecamatan atau kota pelajar. Karena disini ada PAUD, SD, SMP, SMA bahkan Universitas juga ada. Untuk mewujudkan hal tersebut, saya selalu koordinasi dengan instansi terkait baik itu dari Dinas Pendidikan, akan mengadakan sosialisasi ke Desa-desa. Dan saya selalu memohon dukungan dari masyarakat Kec. Bandar. ” Beber Haryono kepada Surya Nenggala

Perubahan ekonomi di kecamatan Bandar juga mulai meningkat sangat sejak berdirinya Desa Wisata (Deswita) di beberapa Desa terkhusus di kec. Bandar.

Hal Ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun dari berbagai luar daerah untuk berkunjung dan menikmati panorama indah yang terletak di Kec Bandar, Kabupaten Batang karna keelokan Deswitanya.

“Untuk Universitas yang sudah mulai beroperasi yaitu dari Universitas Diponegoro (Undip) jurusan Peternakan dan pertanian, tempat studi di Dukuh Tembalang Desa Tumbrep. Dan dari PonPes Tazaka juga akan membangun Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi di sekitar wilayah Ponpes Tazaka. Harapan saya sesuai dengan komitmen Bupati Batang, bahwa Kec. Bandar akan dibangun sebagai kota Pelajar, mohon kita satukan langkah rapatkan barisan mudah mudahan program dari Bupati Batang segera bisa terealisasi. ”ucap Haryono. (Tgh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *