Tegangan listrik Tidak Stabil, Peternak Ayam Mengeluh dan Resah

oleh -79 views
Tegangan listrik Tidak Stabil, Peternak Ayam Mengeluh Dan Resah
Tukiran, Pengusaha ternak ayam saat menunjukkan alat yang harganya mencapai puluhan juta rupiah (foto: wid/suryaNenggala)

Tegangan listrik Tidak Stabil, Peternak Ayam Mengeluh dan Resah

www.suryanenggala.id-Madiun. Tim LPKSM Pasopati Madiun turun ke lapangan untuk melihat secara langsung situasi kandang ayam milik Tukiran warga Dusun Kelingan Desa Glonggong Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.

Dugaan sementara kondisi Voltase listrik PLN kandang mengalami drop. Hal ini telah dialami oleh Tukiran dan 4 pengusaha lainnya selama 3 tahun. Akibat dari tegangan yang tidak stabil cukup membuat kecewa konsumen selama bertahun – tahun.

Guna mensiasati listrik yang drop, Tukiran beserta 4 rekannya berusaha mencari alternatif untuk menstabilakan Voltase.

Tukiran dan kawan-kawan akhirnya membeli peralatan untuk meningkatkan Voltase tersebut. Harga per unit alat mencapai puluhan juta rupiah.

Hal ini ditujukan agar produktifitas hasil ternak ayam bisa stabil dan tidak selalu merugi ketika masa panen.

Seperti yang dikatakan Tukiran “Kendala utama masalah listrik. Listrik terlalu rendah tegangannya sehingga terbebani biaya operasional PLN. Terlalu membengkak sejak 2018 hingga sekarang tahun 2021 semakin turun semakin ngedrop”. Ucap Tukiran.

Baca juga:
Tegangan listrik Tidak Stabil, Peternak Ayam Mengeluh dan Resah
Sudja Miko, Ketua LPKSM PASOPATI saat meninjau lokasi kandang ayam
Tegangan listrik Tidak Stabil, Peternak Ayam Mengeluh dan Resah

Lebih lanjut Tukiran juga menyampaikan ” Untuk mengamankan alat-alat lampu, dinamo, sanyo dan lain-lain supaya aman meskipun harus mengeluarkan biaya tambahan. Selain itu dia berharap pihak PLN untuk diperhatikan dan segera teratasi sehingga , kita sebagai konsumen juga bisa terpenuhi hak haknya sebagai pengguna barang dan jasa untuk menuju kenyamanan dalam bekerja “. Ungkap Tukiran lagi.

Akibat dari tegangan listrik yang tidak stabil, Tukiran lantas mengadukan permasalahannya ke Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM ) Pasopati melalui Hartoyo Kepala Desa Glonggong.

Sudjat Miko, Ketua LPKSM Pasopati saat meninjau lokasi tempat usaha menyampaikan langkah selanjutnya yang akan ditempuh , pihaknya akan membantu klarifikasi dan melakukan pendampingan ke pihak PLN Rayon Dolopo yang intinya keluhan dari warga bisa terselesaikan . terangnya.

Semoga, harapan dari konsumen yang bergerak di bidang pelaku usaha ternak ayam akan mendapat jawaban langsung dari pihak PLN Rayon Dolopo, untuk hasil pejelasan kita tunggu setelah kita bertemu manager PLN “. Pungkas Sudjat Miko. (Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *