Kapolda Sumut Dampingi Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan Serahkan BTPKLW untuk Masyarakat Sumut

oleh

Kapolda Sumut Dampingi Menko Ekonomi dan Mentri Keuangan Serahkan BTPKLW untuk Masyarakat Sumut

www.suryanenggala.id-Medan. Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra S hadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) serta peninjauan pelaksanaan Vaksinasi bertempat diwilayah hukum Polrestabes Medan pada hari Kamis(9/9)
Turut hadir dalam kegiatan ini Menteri Koordinator Perekonomian RI,Dr.Ir.Airlangga Hartanto,M.B.A, M.M.T,dan Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati, S.E, M.sc,Ph.d,Kabareskrim Polri,Komjen Pol,Drs. Agus Adrianto,SH,M.H,Wakil Kepala Staf Angkatan Laut,Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono,Ketua Komisi I DPR RI,Meutya Viada Hafid,Anggota Komisi II RI,Anggota Komisi VI RI,Gubernur Sumut, H.Edy Rahmayadi,Wakil Gubernur Sumut,Pangdam I/BB, Ketua DPRD Sumut,Kajati Sumut,,Wakapolda Sumut,PJU Polda sumut,Walikota Medan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Polrestabes Medan Jl.HM.Said No 1 Medan,kemudian berlanjut ke Yayasan Perguruan Sutomo,Jl. Letkol Marinus Lubis No 7 Medan,untuk memantau pelaksanaan vaksinasi.

Menteri Koordinator Perekonomian RI,dalam konferensi persnya menyampaikan sama sama melihat uji coba sistem penyerahan BTPKLW kepada pedagang kaki lima.Dengan persiapan regulasi anggarannya hari ini sudah bisa terealisasi.
Kemudian menteri Keuangan RI,juga menambahkan bahwa ini adalah salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19.Menteri Keuangan mengatakan,Presiden memutuskan bahwa bantuan untuk usaha kecil diberikan untuk tahun ini dengan anggaran 1,2 T.dengan 1,2 jt/orang diberikan kepada masing-masing pemilik usaha kecil tersebut.

Dan dalam hal ini TNI/Polri diberikan kewenangan langsung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sebanyak 1 juta UMKM.ia berharap dengan dana ini masyarakat dapat terbantu.

Kapolda sumut bersama Menko perekonomian dan Menteri Keuangan di Mapolrestabes Medan saat penyerahan bantuan langsung untuk padagang kaki lima di Sumut

Selesai pelaksanaan penyerahan bantuan langsung tunai kepada pedagang kaki lima,kegiatan dilanjutkan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Perguruan Sutomo Jl. Letkol Marinus Lubis no 7 Medan.
Menko Perekonomian beserta rombongan berinteraksi serta memberikan blanko bantuan (BTPKLW) kepada beberapa pedagang kaki lima yang berada didepan Yayasan Perguruan Sutomo Medan,dan langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi Dosis II kepada murid dan masyarakat umum sebanyak 1200 dosis.

Menko Perekonomian menambahkan Vaksinasi ini adalah salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19.dalam hal ini Presiden memerintahkan kami untuk mencek langsung pelaksanaan vaksinasi yang ada di Sumatera Utara khususnya Kota Medan,apakah sudah berjalan.seraya mengakhiri pembicaraannya di Yayasan Perguruan Sutomo Medan.

(DEAN)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *