Sekda DIY : Kita Peringati HUT RI ke-76 Secara Virtual

oleh
Sekda DIY : Kita Peringati HUT RI ke-76 Secara Virtual
Sekda DIY - Kadarmanta Baskara Aji (sumber:Tribun Jogja)

Sekda DIY : Kita Peringati HUT RI ke-76 Secara Virtual

www.suryanenggala.id-Yogyakarta. Kadarmanta Baskara Aji selaku Sekertaris Daerah (Sekda) DIY, menghimbau seluruh kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 dilaksanakan secara daring untuk mencegah penularan Covid-19.

Untuk menyemarakan hari kemerdekaan beragam kegiatan seperti upacara, tirakatan, dan lomba 17 Agustus biasa dilaksanakan.

Namun, dimasa pandemi ini Aji meminta pelaksanaan lomba yang melibatkan banyak massa untuk ditiadakan dahulu. Sedangkan untuk acara tirakatan maupun upacara tetap bisa diselenggarakan secara virtual.

Hal ini lantaran pandemic Covid-19 belum berakhir dan resiko paparan masih sangat tinggi. Ditambah pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga aktivitas masyarakat di ruang publik masih dibatasi.

Baca juga:
  • Polsek Tanjung Duren Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di RW 06 Wijaya Kusuma

“Kita minta seluruh acara diselenggarakan secara virtual. Boleh tirakatan tapi secara virtual. Kalau lomba yang sifatnya bertatap muka berkerumun tidak boleh. Kalau mereka menganggap ini yang terlibat lomba sedikit orang, tapi penontonya. Jangan ada aktivitas tatap muka seperti itu,” terang Aji, Rabu (11/8/2021).

“Walaupun perayaan 17 Agustus tahun ini terpusat secara virtual, pemerintah tetap mengadakan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan upacara penurunan bendera,” Imbuh Aji.

Upacara tersebut akan dilaksanakan dengan dihadiri secara terbatas serta menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Sedangkan pejabat di lingkup Pemda DIY akan mengikuti upacara tersebut secara virtual.

“Jadi pak presiden yang menyelenggarakan upacara. Pak presiden dari Jakarta lalu ada ditempat lain ikut upacara. Lalu kami di DIY mengikuti di Praci (Gedhong Pracimasono Kompleks Kepatihan) dengan terbatas,” pungkasnya. (ju)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *