Surya Nenggala

Memperingati Tahun Baru Hijriyah, Pemprov Gelar Jatim Berdzikir dan Bersholawat

pemerintah provinsi bersama pemerintah kota Madiun

Memperingati Tahun Baru Hijriyah, Pemprov Gelar Jatim Berdzikir dan Bersholawat

www.suryanenggala.id-Madiun. Kegiatan pemerintah kota Madiun yang menggelar peringatan pergantian tahun baru Islam bernuansa religi bersama dengan pemerintah provinsi Jawa Timur dengan Berdzikir dan Bersholawat melalui virtual, Senin ,9/8/2021.

Kegiatan ini di gunakan untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram bersamaan dengan menyambut 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim-piatu.

Pemberian santunan itu serentak di ikuti oleh seluruh kepala daerah kota atau kabupaten yang ada di Jawa Timur. Tak terkecuali Kota Madiun. Gubernur Khofifah, dalam sambutannya mengatakan tahun baru ini dijadikan momentum untuk berkaca dan memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Memperingati Tahun Baru Hijriyah, Pemprov Gelar Jatim Berdzikir dan Bersholawat
Walikota Madiun saat mengikuti perayaan bersama pemprov di rumah dinas melalui virtual
Walikota Madiun membagikan santunan anak yatim di rumah dinas

“Ujian pandemi ini tidak ringan, maka kalau di iringi dengan dzikir dan sholawat Insyaallah dapat menyirami hati dan sebagai ikhtiar untuk yang lebih baik. “ungkapnya.

Sementara itu, sebanyak lima santunan kepada anak yatim piatu di serahkan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga mengikuti acara di rumah dinasnya. Lewat dzikir dan sholawat yang di panjatkan ini, wali kota berharap doa tercatat sebagai amal baik, sehingga Allah SWT melimpahkan rahmat Nya dan memberikan perlindungan kepada warga Kota Madiun.

“Upaya dan doa kita jadikan ikhtiar bersama. Semoga berbagai upaya dan doa kita bersama ini di dengar dan di kabulkan Allah SWT dan semoga pandemi segera di angkat dari muka bumi ini. ’’pungkasnya. (ags)

Exit mobile version