Unesa Launching Program Studi Diluar Kampus Utama di Magetan

oleh
Unesa Launching Program Studi Diluar Kampus Utama di Magetan
(Sumber : Kominfo Magetan)

Unesa Launching Program Studi Diluar Kampus Utama di Magetan

www.suryanenggala.id-Magetan. Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) merupakan pelaksanaan kegiatan pendidikan oleh perguruan tinggi negeri Surabaya diluar Kampus Utama. Kali ini UNESA (Universitas Negeri Surabaya) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan mendirikan kampus di Magetan. Dengan program studi yaitu S1 Ilmu Olahraga, S1 Matematika, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Launching PSDKU hari ini digelar di Pendapa Surya Graha Magetan, Rabu 4/8/2021.

Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. secara virtual menyampaikan, launching PSDKU UNESA bertepatan dengan diesnatalis ke-57 Unesa. Harapannya semoga dapat terwujud kerjasama yang apik dengan pemerintah Magetan bisa terwujud, usaha bersama ini sebagai sarana percepatan pembangunan kabupaten Magetan khususnya dan sekitar Magetan dalam bidang pendidikan.

Unesa merupakan salah satu PTN yang menempati posisi ke 19 di Indonesia dan memiliki 31.000 mahasiswa. Sudah selayaknya Unesa meningkatkan perannya untuk percepatan pendidikan di Jatim. Unesa bertekad menjadi pelopor PSDKU di Magetan. Sesuai moto Unesa “Satu Langkah Didepan”. Semoga hari ini menjadi momentum sejarah untuk anak cucu kita bahwa Magetan menjadi kota tujuan pendidikan di Jatim, ungkapnya.

Unesa Launching Program Studi Diluar Kampus Utama di Magetan
Unesa Launching Program Studi Diluar Kampus Utama di Magetan

Sementara itu, Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto. SH. M.Si menyampaikan, ditengah covid-19 kita harus tetap produktif, kegiatan ini adalah salah satu wujud bahwa ditengah pandemi kita harus berpikir tentang pendidikan di masa depan. Suprawoto berterima kasih kepada Unesa yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Magetan melalui program PSDKU dan memang tepat memilih lokasi di karena sebelah barat belum ada kampus, Unesa memang jeli untuk ikut memikirkan pemerataan pendidikan.Untuk lokasi gedung/kampus yaitu menggunakan SMK 1 PGRI Maospati. Kedepan kami berharap Unesa yang ada di Magetan akan berkembang pesat sebagaimana rencana kampus induk 5 tahun kedepan, tegasnya.

Ketua DPRD Magetan Sujatno. S. Sos.MM mengatakan, pembukaan program studi di luar program utama ini sangat membantu sekali, agar kuliah tidak usah jauh keluar Magetan, sehingga dengan akses pembukaan PSDKU di Magetan untuk memberikan akses pelajar di Magetan yang punya keinginan kuliah di Unesa Kampus Magetan.

“Kami juga berharap perencanaan yang luar biasa, selain memberikan SDM yang berkwalitas akan di bangun lapangan olah raga bola voli indoor lalu lapangan tenis indoor dan lapangan sepak bola dll. Dengan fasilitas yang luar biasa tersebut saya berharap nanti bisa lahir atlet-atlet yang berperetasi. Sehingga Unesa di Magetan segera terlaksana dan manfaatnya dapat terasa untuk masyarakat Magetan,” pungkasnya. (MD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *