Surya Nenggala

Tim Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 Sumbangkan Emas Pertama Bagi Indonesia

(Sumber foto: sport tempo)

Tim Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 Sumbangkan Emas Pertama Bagi Indonesia

www.suryanenggala.id-Medan. Final bulutangkis tim ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, yang mempertemukan ganda putri indonesia Greesya polii dengan Apriyani Rahayu melawan pasangan ganda putri cina Chen Qingchen dengan Jia Yifang, berakhir manis untuk kemenangan ganda putri indonesia dengan skor 21-19,21-15 yang berlangsung di lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza Tokyo Jepang siang ini pukul 11.50 wib. Senin, (2/6).

Walau tidak diunggulkan untuk merebut medali emas di ajang olimpiade kali ini, tapi pasangan indonesia ini membuktikan dilapangan dengan semangat yang pantang menyerah untuk merebut medali emas bagi kontingen Indonesia kali ini.

sektor ganda putri Indonesia belum pernah mampu mendulang medali dalam sejarah Olimpiade dan juga menjadi perolehan emas pertama Indonesia dipelaksanaan olimpiade tokyo kali ini.

Baca juga:
Tim Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 Sumbangkan Emas Pertama Bagi Indonesia

Sudah tujuh kali kegagalan beruntun telah didapatkan setiap wakil ganda putri Indonesia setiap berlaga di Olimpiade mulai dari tahun 1992 sampai dengan 2016.

Medali emas yang didapatkan ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa sektor ganda putri Indonesia bisa juga mengukir prestasi di ajang Olimpiade maupun ajang internasional lainnya.
Dan juga menjadi kado terindah untuk bangsa Indonesia yang sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

Indonesia masih berpeluang menambah perolehan medali perunggu dari sektor tunggal putra Antonius sinisuka ginting bisa mengalahkan pebulutangkis Kevin Gordon dari Guatemala yang akan dilangsungkan sore ini. (Dean)

Exit mobile version