Surya Nenggala

Pandemi Tidak Menyurutkan Wali Kota Madiun Bagikan Paket Sembako untuk PKL dan Tukang Becak

Pandemi Tidak Menyurutkan Wali Kota Madiun Bagikan Paket Sembako untuk PKL dan Tukang Becak

www.suryanenggala.id-Madiun. Berlanjutnya pandemi tidak menyurutkan Wali Kota Madiun Maidi untuk membagikan paket sembako, puluhan paket sembako telah dibagikan dan berlanjut pada Jumat, 30/7/2021.

Walikota menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya PKL yang terdampak PPKM.
‘’Kita terus ya. PKL kita bantu sembako, tetapi saya titip kalau ada tukang becak, penarik sampah dan lainnya yang membutuhkan, tolong digratiskan,’’ kata wali kota.

Pembagian kali ini dipusatkan diseputaran Jalan Kapten Saputro, Abdurahman Saleh, Mastrip, Thamrin, Diponegoro, dr Soetomo, Kompol Sunaryo, dan berakhir di Jalan Pahlawan. Setidaknya, 25 paket dibagikan hari ini. Paket bantuan berupa bahan makanan dengan rincian lima kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng, dan satu bungkus kecap 500 mililiter tersebut diharap meringankan beban masyarakat karena pandemi tersebut. Selain itu, juga ditambahkan uang santunan Rp 100 ribu.

Pandemi Tidak Menyurutkan Wali Kota Madiun Bagikan Paket Sembako untuk PKL dan Tukang Becak

‘’Saat ini semuanya terdampak. Ini hanya bisa pulih kalau pandemi berakhir. Pemulihan ini butuh kesadaran kita semua. Semakin kita disiplin prokes, yang terpapar semakin ditekan, yang sakit segera sembuh, maka status PPKM Level 4 ini bisa diturunkan dan ada pelonggaran-pelonggaran,’’ jelasnya.

Bantuan sosial untuk masyarakat memang cukup banyak. Mulai dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pusat dan daerah, Bantuan Sosial Terpadu (BST), bantuan beras PPKM 10 kilogram, bantuan beras 5 kilogram di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), bantuan dari Korpri dan Baznas, hingga bantuan dari para dermawan. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi menjamin tidak ada yang kesulitan makan di Kota Madiun. (ags)

(Sumber: Kominfo madiun Kota)

Exit mobile version