Surya Nenggala

Kapolda Metro Jaya Serahkan 138 Tabung Gas Oksigen Ke Pemprov DKI

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto/ TK Surya Nenggala)

Kapolda Metro Jaya Serahkan 138 Tabung Gas Oksigen Ke Pemprov DKI

www.suryanenggala.id-Jakarta. Kapolda Metro Jaya Serahkan 138 Tabung Gas Oksigen Ke Pemprov DKI.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyerahkan langsung 138 tabung gas oksigen ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes). Ratusan tabung oksigen tersebut berasal dari pengungkapan kasus Polres Metro Jakpus.

“Kami menyerahkan 138 tabung dari berbagai ukuran,” ujar Irjen Fadil kepada media di Monas, yang di dengar langsung oleh wartawan Surya Nenggala, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2021).

Irjen Fadil mengatakan 138 tabung oksigen itu masih layak dipakai. Karena sudah di survei dan di kuatkan dari penelitian instansi terkait.

“Sebanyak 138 tabung oksigen sudah dilakukan penelitian oleh teman-teman dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan layak untuk dimanfaatkan fasilitas kesehatan,” tutur Fadil.

Baca juga:
Kapolda Metro Jaya Serahkan 138 Tabung Gas Oksigen ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes)

Tabung-tabunh oksigen tersebut merupakan barang bukti hasil pengungkapan kasus pemalsuan importasi barang yang di ungkap oleh Polres Metro Jakarta pusat. Kasus ini juga membuktikan jika banyak pelaku-pelaku yang memanfaatkan situasi pandemi untuk mengambil keuntungan.

“Jadi memang ada orang atau sekelompok orang yang memanfaatkan situasi kelangkaan tabung oksigen ini dengan cara memalsukan atau melakukan impor namun tidak sesuai dengan peraturan atau mekanismenya,” ungkap Fadil.

(TK)

Exit mobile version