Surya Nenggala

Antusias Warga Kelurahan Lirboyo Ikuti Vaksinasi Massal

(Foto:achmad/SuryaNenggala)

Antusias Warga Kelurahan Lirboyo Ikuti Vaksinasi Massal

www.suryanenggala.idKediri. Antusias warga Kelurahan Lirboyo untuk mengikuti vaksin massal terlihat kemarin Rabu (14/07/2021). Dimulai pukul 8.00 WIB kelurahan Lirboyo menggadakan vaksinasi massal yang di ikuti oleh 900 warga Lirboyo di gedung serba guna kelurahan Lirboyo.

Vaksinasi massal ini di ikuti oleh 8 RW yang terbagi menjadi 28 RT. Warga sangat antusias menggikuti vaksinasi sinovac tahap 1. Vaksin dilaksanakan untuk umur 18 th keatas dan warga pra lansia yang belum mendapatkan vaksin.

Kegiatan vaksinasi tersebut di laksanakan oleh para medis dari puskesmas, dan di bantu oleh perangkat desa setempat, babinkantipmas dan limas. Vaksin massal berjalan dengan sangat lancar tidak lupa peserta vaksinansi massal tetap mematui prokes dengan tertib.

Perangkat desa yang kami temui, bapak Andik memberi penjelasan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kewajiban pelaksanaan program pemerintah. Dan untuk memutus penyebaran virus covid-19 yang akhir-akhir ini sangatlah menggawatirkan.

Baca juga:
Antusias Warga Kelurahan Lirboyo Ikuti Vaksinasi Massal

“alhamdulillah warga sangat antusias dengan berbondong-bondong datang untuk mengikuti vaksin massal ini” tutur bapak Andik.
“Semoga virus covid-19 cepat berlalu. khususnya kota kediri. ” lanjutnya

Hari ini ada 350 warga yang sudah mengikuti vaksin. Selebihnya akan dilaksanakan vaksin gelombang kedua.
“hari ini 350 dulu, yang lain nanti ikut gelombang kedua. ” kata bapak Andik

Bapak Agus (54) salah satu warga yang menggikuti vaksin mengatakan beliau sangat senang karena adanya program vaksin ini.
“program ini sagatlah membantu warga kecil seperti kita ini yang selama ini takut keluar rumah. Dengan ada vaksin ini sedikit banyak bisa memjaga duri kita. ” ujar bapak Agus

Dan seorang warga yang mengatakan kepada kami Ego Patrio (19) alasan kenapa dia mengikuti vaksin sekarang ini. Ego menjelaskan “karena kita kalau mau kemana-mana ditanyai sudah vaksin belum? jadi kalau saya ikut vaksin biar gak ribet kalau bepergian. Selain itu untuk menjaga kita dari penularan virus covid-19. “

(ahcmad)

Exit mobile version