Surya Nenggala

50 Anggota Marinir Diterjunkan untuk Maksimalkan PPKM Darurat Nganjuk

Gambar ilustrasi PPKM Darurat (suara.com)

50 Anggota Marinir Diterjunkan untuk Maksimalkan PPKM Darurat Nganjuk

www.suryanenggala.id – Nganjuk. 50 Anggota Marinir Diterjunkan untuk Maksimalkan PPKM Darurat Nganjuk.
Selain jajaran satgas dari unsur Pemkab, TNI, POLRI bersama Kecamatan, Kelurahan, Desa dan masyarakat dikerahkan. Kali ini satgas penanganan covid-19 Kabupaten Nganjuk terus berupaya  semaksimal mungkin melakukan tindakan pencegahan dan penanganan covid-19. Dan dalam beberapa waktu kedepan, PPKM Darurat menjadi jurus andalan untuk menekan jumlah penularan covid-19.

Tak Main-main, 50 Anggota Marinir Diterjunkan, Maksimalkan PPKM Darurat Di Nganjuk
Gambar ilustrasi PPKM Darurat
Baca juga:

Dalam dua hari terakhir, beberapa langkah strategis telah dilakukan Satgas yang dipimpin Plt. Bupati Nganjuk Kang Marhaen. Diantaranya menerbitkan Keputusan Bupati tentang PPKM Darurat COVID-19 di Nganjuk, menggelar Apel Gelar Pasukan PPKM Darurat, dan sosialisasi PPKM Darurat ke seluruh 304 Satgas COVID-19 Desa, Kelurahan, Kecamatan.

Upaya Satgas COVID-19 Nganjuk akan bertambah kencang dengan akan hadirnya 50 (lima puluh) orang anggota Pasukan Marinir (Pasmar) di Nganjuk. Kehadiran Pasmar ini diungkap oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Gregorius Luky Ariesta.

Gambar ilustrasi PPKM Darurat

“50 Pasmar diperbantukan di Nganjuk. ” ungkap Dandim saat rakor Satgas bersama Kepala Perangkat Daerah di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Sabtu (03/07/2021) lalu.

“10 orang bertugas di tingkat Kabupaten, sisanya disebar ke lapangan untuk membantu 4 pilar Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa. Tugasnya antara lain mendisiplinkan protokol kesehatan warga,” lanjut Dandim Luky yang pernah menjabat Komandan Batalyon Infanteri 511/DY di Blitar itu.

Dandim Lucky berharap jajaran Satgas COVID-19 Nganjuk khususnya unsur Pemerintah Daerah makin semangat dan berkinerja menangani COVID-19 di Nganjuk. “Karena kinerja kita dipantau oleh Pusat,” tutupnya.

(Wan / RedSN KKDR*)

Exit mobile version