Surya Nenggala

Usaha Warkop Pinggir Kali Mampu Bertahan Dimasa Pandemi

Suprijanto pemilik warKop pinggir kali (WPK) di Surabaya(foto:Diana/SuryaNenggala)

Usaha Warkop Pinggir Kali Mampu Bertahan Dimasa Pandemi

www.suryanenggala.id-Surabaya. Tahun ini merupakan tahun yang tersulit bagi pelaku bisnis makanan dan minuman. Karena dimasa pandemi Covid-19 banyak orang yang memilih untuk mengurangi kegiatan diluar rumah, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Namun, disisi lain pemilik usaha makanan dan minuman berusaha keras untuk mempertahankan kelangsungan bisnis mereka ditengah wabah pandemi yang melanda. Salah satu pelaku usaha Warkop di Surabaya yaitu Supriyanto mengatakan selama masa pandemi warung kopinya (Warkop) yang terletak di Jalan Pulo Wonokromo gang Pasir no. 162 C di Surabaya, masih tetap bertahan dengan menerapkan prosedur kesehatan.

Supriyanto pemilik Warkop Pinggir Kali atau lebih dikenal dengan nama WPK telah mengawali bisnis Warkopnya sekitar 6 tahun yang lalu. Awal tujuan mendirikan Warkop hanya untuk bisnis, dan kini telah menjadi tempat berkumpulnya anggota-anggota berbagai group.

Baca juga:
Usaha Warkop Pinggir Kali Mampu Bertahan Dimasa Pandemi
Warkop Pinggir Kali berkonsep Bali nampak unik
Suprijanto pemilik Warung Pinggir Kali (WPK)

Bisnis warung kopi (Warkop) nya masih memiliki harapan untuk bertahan meskipun dimasa pandemi Covid-19. Karena usaha yang berkaitan dengan sektor makanan dan minuman di negara kita masih tetap diperbolehkan beroperasi meskipun harus mengikuti beberapa syarat. Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah tetap menerapkan prosedur kesehatan.

“Alhamdulilah selama masa pandemi, warkop masih dapat beroperasi dan omset penghasilan tidak berubah. Tetap seperti sebelum wabah pandemi melanda negara kita”, jelasnya.
“Penghasilan saya seminggu kurang lebih 4 jutaan bahkan bisa lebih dan selama ini tidak berubah dalam arti omset tidak terpengaruh selama masa pandemi”,ujarnya lagi.


Kesuksesan WPK tidak terlepas dari semangat Supriyanto, yang tidak mengenal lelah untuk mengelola dan menjaga sendiri warkopnya tanpa bantuan pegawai. Saat ini, (03/07/2021) Pemerintah Pusat telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis darurat untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

Mengenai hal tersebut, Supriyanto hanya bisa berdoa dan berharap pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga perekonomian dan kegiatan masyarakat bisa kembali normal.


(Diana)

Exit mobile version