Surya Nenggala

Forpimcam Rejoso, Gelar Musyawarah Maksimalkan Pemberlakuan PPKM Mikro Darurat

Musyawarah Forpimcam Rejoso (Foto :Red/* )

Forpimcam Rejoso, Gelar Musyawarah Maksimalkan Pemberlakuan PPKM Mikro Darurat

www.suryanenggala.id – Nganjuk. Dalam rangka memaksimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat,  Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Kecamatan Rejoso menggelar musyawarah di Kantor Kecamatan Rejoso, Jum’at (02/07/2021). Hadir dalam acara musyawarah tersebut Camat Rejoso, Kapolsek, Ndanramil  dan juga  seluruh Kepala Desa sekecamatan Rejoso.

Pada acara musyawarah itu, dilakukan pembahasan secara serius tentang pelaksanaan pemberlakuan PPKM Mikro Darurat, seiring dengan langkah dari Pemerintah Pusat dalam berupaya memerangi masalah Virus covid -19 agar bisa diminimalkan penularan dan penyebarannya .

Ada beberapa point penting yang menjadi pokok pembahasan,  seperti  bagaimana menyikapi pelaksanaan acara hajatan yang diadakan oleh warga, dan juga beberapa acara di lingkungan masyarakat yang berpotensi  terjadi kerumunan.

Hal itupun disambut baik oleh para kepala Desa, salah satunya adalah Lasto Utomo, Kepala Desa Ngankatan saat ditemui Surya Nenggala, sabtu(03/07/2021). “ Masalah covid harus kita hadapi bersama, makanya kita perlu bersinergi dengan semua kelembagaan yang ada, agar langkah langkah yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah bisa berjalan dengan maksimal” tutur Lasto Utomo.

Disamping itu, selain memperketat pelaksanaan prokes, Lasto Utomo juga mengaku telah mengurangi atau membatasi beberapa kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadi kerumunan.

Forpimcam Rejoso, Gelar Musyawarah Maksimalkan Pemberlakuan PPKM Mikro Darurat
Kepala Desa Ngangkatan, Lasto Utomo (foto/ Pry*)

“Orang punya hajat harus meminimalkan jumlah tamu serta melaksanakan prokes secara ketat, sedangkan untuk kegiatan ibadah juga dilakukan pengurangan kapasitas, yakni dikurangi sekitar 50% dari daya tampung tempat ibadah yang ada. Bahkan untuk acara kegiatan pengajian rutin yang biasanya dilakukan oleh para ibu ibu, sementara waktu ini dihentikan ” tandasnya,  sembari berharap agar bencana virus corona ini cepat berlalu.

Kepala Desa Talun, Sardi ( Foto : Pry )

Hal yang tak jauh berbeda juga disampaikan Sardi, Kepala Desa Talun. “ kami berusaha semaksimal mungkin agar semua langkah yang telah ditetapkan untuk menghadapi covid -19 ini bisa berjalan maksimal. Kami juga berharap agar masyarakat tidak panik dan selalu mengikuti anjuran Pemerintah serta meningkatkan kewaspadaan dengan tetap menggunakan prokes secara ketat dalam aktifitasnya” jelas Sardi ditemui Surya Nenggala dirumahnya, Sabtu (03/07/2021).

(Red SN KKDR / *)

Exit mobile version