Bertambah Lagi Negara Yunani yang sudah Bebas Masker, Resepnya Apa ya?

oleh
Bertambah Lagi Negara Yunani yang sudah Bebas Masker, Resepnya Apa ya?
traveling.bisnis.com

Bertambah Lagi Negara Yunani yang sudah Bebas Masker, Resepnya Apa ya?

www.suryanenggala.id-Bertambah lagi negara yang resmi menarik kembali aturan wajib masker di luar ruangan. Yaitu Yunani yang warganya bersedia bebas masker dan mengakhiri pembatasan lainnya, usai pihak berwenang mengumumkan kebijakan ini di Rabu (23/6/2021).

Walaupun demikian, masker tetap wajib digunakan di dalam ruangan dan luar ruangan dengan kerumunan padat.

“Gambaran epidemiologis negara yang membaik jelas dan menyenangkan,” ucap Vana Papaevangelou, anggota komite pakar penyakit menular yang memberi nasihat kepada pemerintah setempat, dikutip dari Reuters.

Rabu kemarin, pengaruh kesehatan Yunani mencatat 520 kasus virus Corona baru dan 14 warga wafat karena COVID-19 sehingga total kasus COVID-19 berada di sekitar 400 ribu kasus sejak pertama kali wabah terdeteksi Februari lalu. Sementara korban tewas karena COVID-19 sebanyak 12.595.

Baca juga:

Menuju bebas masker, Yunani dinilai melewati gelombang pertama COVID-19 dengan cukup baik. Tapi, terpaksa kembali lockdown di bulan November setelah COVID-19 ‘bangkit’ lagi dengan catatan tingkatnya kasus hingga memberatkan fasilitas kesehatan setempat.

“Selama virus itu beredar di antara kita, tidak boleh ada rasa berpuas diri. Semakin lama beredar, semakin tinggi kemungkinan mutasi baru,” ujar Papaevangelou.

Cemas varian Delta

Pengaruh kesehatan Yunani juga mencatat kurang dari 10 kasus varian Delta, maka dari itu mendesak usia para lansia untuk segera memperoleh vaksin Corona. Mulai 28 Juni nanti, pihak berwenang juga akan mencabut jam malam yang sebelumnya diberlakukan.

Di restoran, jumlah orang yang diperbolehkan untuk duduk di meja yang sama akan ditingkatkan, menjadi 10 dari semula maksimal enam orang. Begitu pula dengan batas maksimum pertemuan sosial seperti pernikahan akan meningkat menjadi 300.

Pada hari Selasa pemerintah menyampaikan 30,24 % orang Yunani telah sepenuhnya divaksinasi sejauh ini, sementara 43,1 % di antaranya telah menerima satu dosis vaksin COVID-19.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *