KHNA Cabang Kabupaten Blitar Siap Perangi Pinjol Nakal

oleh -233 views
KHNA Cabang Kabupaten Blitar Siap Perangi Pinjol Nakal
AR meminta bantuan Hukum di KHNA Cab. Blitar (Foto: Tim/SuryaNenggala)

KHNA Cabang Kabupaten Blitar Siap Perangi Pinjol Nakal

www.suryanenggala.id-Blitar. Maraknya pinjaman online (Pinjol), terkadang malah tidak mendatangkan solusi bagi para debitur. Seringkali mereka malah terjebak dalam situasi sulit jika berhubungan dengan pihak pinjol “nakal” yang dalam menjalankan bisnisnya tidak menjalankan SOP seperti yang telah ditetapkan oleh OJK.

Salah satunya seperti yang dialami AR (22) warga kecamatan Puncu Kabupaten Kediri yang mencoba meminjam di pinjaman online dengan mengunduh aplikasi pinjaman online. Namun setelah meminjam di aplikasi pinjaman online malah berujung mengundang masalah baru didalam hidupnya.

Akibat keputusannya tersebut, wanita yang bekerja sehari-hari sebagai penjaga toko ini menjadi gelisah karena aplikasi tersebut sudah melakukan intimidasi berupa teror dan sebar data keberbagai kontak darurat yang berhasil diakses dari ponselnya. Bermula dari pinjamannya disalah satu aplikasi sebesar 2 juta itu, permasalahan mulai muncul ketika AR galbay (gagal bayar) dikarenakan mengalami kesulitan finansial secara mendadak.

Sebetulnya AR tetap beritikat baik untuk berusaha mengembalikan pinjaman tersebut dan mencoba untuk meminta kelonggaran dan keringanan dalam pembayaran. Akan tetapi hal tersebut tidak diindahkan oleh pihak aplikasi pinjol. Lebih parahnya lagi, pihak pinjol malah terus melancarkan aksi terornya.

KHNA Cabang Kabupaten Blitar Siap Perangi Pinjol Nakal
Ketua Cabang KHNA Blitar


Dengan kondisi Cemas karena intimidasi itu, akhirya pada hari Minggu 20/06/2021, AR menghubungi Kantor Hukum Nanggala Aluguro (KHNA) Cabang Blitar, untuk meminta bantuan hukum terkait permasalahannya tersebut.

Ketua Cabang KHNA, Akhmad Idiarto, kepada Surya Nenggala mengaku prihatin bahkan pihaknya mengutuk aksi seenaknya yang dilakukan oleh para perusahaan pinjol Nakal.
“Semua ada aturan mainnya, pihak pinjol tidak bisa seenaknya melangkah. Apalagi sudah menjurus pada hal-hal yang negative dan merugikan konsumen secara hukum. Kami akan serius memberikan pembelaan pada klien kami sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku. Konsumen punya hak yang tidak boleh dilanggar atau dirampas” Cetus Akhmad Idiarto yang tampak garang dengan kumis tebalnya itu.

(Tim)

One thought on “KHNA Cabang Kabupaten Blitar Siap Perangi Pinjol Nakal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *