Kelurahan Bangunsari lakukan Vaksin Covid-19 sebanyak 781 Warga

oleh
Kelurahan Bangunsari lakukan Vaksin Covid-19 sebanyak 781 Warga
Antusias warga menerima vaksin di kelurahan Bangunsari(Foto:wid/SuryaNenggala)

Kelurahan Bangunsari lakukan Vaksin Covid-19 sebanyak 781 Warga

www.suryanenggala.id-Madiun. Berbagai upaya dilakukan pemerintah guna menanggulangi covid-19. salah satunya dengan program vaksinasi.

Pemerintah Kelurahan Bangunsari Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun mencatat sebanyak 781 warga terdaftar untuk mendapatkan vaksin covid-19. Pada hari ke dua antusiasme warga Kelurahan Bangunsari untuk mendapatkan Vaksin ini sangat tinggi. Bertempat di Pendopo Kelurahan Bangunsari, Program Vaksin bersubsidi pemerintah ini dilaksanakan yaitu mulai tanggal 3 hingga 8 juni 2021 mendatang.

Kelurahan Bangunsari lakukan Vaksin Covid-19 sebanyak 781 Warga
Bambang Djatmiko, Lurah Bangunsari saat dikonfirmasi diruang kerjanya
Baca juga:

Bambang Djatmiko, Lurah Bangunsari saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan dengan detail program vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan dibawah pemerintahannya. mulai dari jumlah penerima, kendala dilapangan, dan hal lain yang terkait dengan program tersebut.

“Pada hari ini ada kegiatan Vaksin terutama untuk Lansia. Targetnya kemarin 300 orang namun yang datang 155 dan yang tidak lolos screening atau tertunda 16 orang, jadi yang divaksin kemarin sebayak 139 orang. “Kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan “Tidak lolosnya lansia tersebut karena telah lanjut usia dan tensi tinggi. Dan target atau kreteria hari sama dengan hari kemarin yaitu 300 lansia usia 50 tahun keatas. “Lanjut Bambang

Bambang berharap Vaksin ini tidak hanya untuk lansia namun untuk seluruh masyarakat Kelurahan Bangunsari.

Kelurahan Bangunsari lakukan Vaksin Covid-19 sebanyak 781 Warga
dr. Nisful Lail, tenaga kesehatan puskesmas Bangunsari saat memberikan penjelasan ditengah kegiatannya

Tahapan sebelum divaksin diantaranya mulai mengambil antrian, pemeriksaan tekanan darah, suhu dan lain-lain (screening), selanjutnya menuju tahap penyuntikan Vaksin.

Dr. Nisful lail, salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Kelurahan Bangunsari ketika dikonfirmasi memberikan penjelasannya. Terutama pada jenis vaksin yang disuntikkan ke masyarakat. “Untuk jenis Vaksin yang digunakan Astra Zeneca dan ini telah di lakukan Vaksinasi di Desa Dolopo selama 5 hari dan sekarang di Kelurahan Bangunsari hari ke Dua. Kendala yang dihadapi adalah antusiasme di awal-awal masih kurang karena warga masih belum tahu dan termakan berita tidak benar bahwa Astra Zeneca bahaya padahal yang kami Vaksin tidak ada yang bahaya. “Pungkas dr. Nisful Lail.
(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *