Surya Nenggala

1.060 Lansia Desa Kebonsari Laksanakan Vaksin Covid-19

(Foto: MD/SuryaNenggala)

1.060 Lansia Desa Kebonsari Laksanakan Vaksin Covid-19

www.suryanenggala.id-Madiun. Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah untuk menanggulangi penyebaran covid-19 yang semakin merebak. Sebanyak 1.060 lansia Desa Kebonsari Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun laksanakan Vaksin Covid-19. Pelaksanaan bertempat di kantor Desa Kebonsari mulai tanggal 3/6/21 sampai dengan 5/6/21

Dyah Kurniati, S.Sos, Kepala Desa Kebonsari menyampaikan bahwa kegiatan ini dimulai tanggal 3 sampai 6 juni 2021 mendatang.

1.060 Lansia Desa Kebonsari Laksanakan Vaksin Covid-19
Kepala desa Kebonsari Diah Kurniati S.Sos saat dikonfirmasi

“Selama 3 hari kedepan, target sebanyak 1.060 orang lansia yang usianya diatas 59 tahun akan disuntik vaksin covid-19. “jelasnya.

Antusias warga di hari kedua pelaksanaan vaksinasi cukup besar. Warga Lansia datang mengambil antrian kemudian menuju meja petugas untuk diperiksa tekanan darah, suhu dan lain-lain (screening). Setelah lolos screning selanjutnya menuju tahap penyuntikan vaksin covid-19.

Nakes Desa Widihastuti Amd. Keb. Saat melakukan pemeriksaan pada lansia yang akan divaksin

Bidan Desa Widihastuti Amd, Keb. sekaligus koordinator vaksinasi Desa Kebonsari mengatakan “Sasaran Vaksin adalah lansia dengan kondisi sehat. Teknisnya, warga yang akan di vaksin menuju petugas mobile untuk dicocokkan identitasnya. Kemudian menuju meja 1 untuk screening sesuai kreteria yang ada di kartu kendali. Selanjutnya akan diperiksa oleh tenaga kesehatan. Untuk tekanan darah atau tensi yang diijinkan Vaksin covid-19 adalah 180/100,” ucap Widihastuti Amd. Keb.

Ceria dan Bahagia sebelum di Vaksin, baik-baik saja setelah di Vaksin.
Bidan Widihastuti Amd Keb juga menyampaikan pesan-pesan dan pengarahan bagi warga yang telah melakukan Vaksin.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, bila keluar rumah memakai masker dan cuci tangan setelah aktifitas dari luar . Hal ini juga tolong disampaikan kepada warga yang lain. “imbuhnya.

Sementara itu, Sarto salah satu warga yang berasal dari RT.02 / RW.16 mengucapkan rasa syukur nya. “Alhamdulilah setelah di Vaksin saya baik-baik saja. “pungkasnya.
(MD)

Exit mobile version