Surya Nenggala

Isu Warga Sekitar, Penggali Sumur Tewas Akibat Buru Harta Karun

Lokasi sumur yang menewaskan katirun(Foto:ags/SuryaNenggala)

Isu Warga Sekitar, Penggali Sumur Tewas Akibat Buru Harta Karun

www.suryanenggala.id-Madiun. Isu Warga Sekitar, Penggali Sumur Tewas Akibat Buru Harta Karun.
Kejadian menggemparkan terjadi di Rt.37 / Rw.12 Dusun Sidorejo Desa Dolopo Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun. Rabu, 2/6/21, Katirun (45) warga Desa Pondok Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo tewas akibat menggali sumur yang didalamnya diduga terdapat harta karun. Katirun memang kesehariannya berprofesi sebagai penggali sumur. Rabu, 2/6/21.

Sebelumnya beredar informasi / kabar burung yang belum jelas kebenaranya. Korban dan kawan-kawan sempat di isukan menggali sumur untuk mengejar harta karun.

Isu Warga Sekitar, Penggali Sumur Tewas Akibat Buru Harta Karun
Jenazah saat akan dibawa ke RSUD Dolopo guna visum

Isu tersebut akhirnya dijawab oleh AKP. Muslich Bawani Kapolsek Dolopo. Itu hanya kabar burung yang tidak bisa di buktikan kebenaranya. Untuk mengarah kesana harus didukung bukti-bukti yang valid.

“Kejadian berawal sekitar pukul 15.30 WIB tersebar informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Dolopo ada seorang tercebur sumur. ia seorang pekerja penggali sumur dengan kedalaman kurang lebih 12 meter. Dugaan sementara ia meninggal karena kecapekan. Sumur juga terlalu dalam dan diperkirakan kekurangan oksigen. Penyebab pastinya masih menunggu hasil visum dari rumah sakit,” jelas Kapolsek Dolopo saat memaparkan kronologi kejadian.

Kapolsek Dolopo, AKP. Muslich Bawani saat memberikan keterangan pada awak media

Masih lanjut Kapolsek, teman-temannya yang di atas berusaha untuk menolong. Karena tidak mampu akhirnya salah seorang temannya mengikat ditangga bawah agar tidak tenggelam dalam air.

“Evakuasi masih menunggu tim karena harus menggunakan alat standart evakuasi. “lanjutnya.

Setelah hampir 3 jam kemudian, jenazah berhasil diangkat dan selanjutnya dibawa ke RSUD Dolopo untuk dilakukan visum.
(ags)

Exit mobile version